Pulang Kerja, Pemotor Asal Nguling Disasak Xpander di Jalur Pantura Rejoso

3779

Rejoso (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalur Pantura wilayah Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Satu orang tewas dalam kejadian ini.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhany mengatakan, peristiwa terjadi pada hari Selasa (16/11/2021) sekitar pukul 14.30 WIB tepatnya di sekitar jembatan timbang Rejoso.

Siang itu, sepeda motor Honda CB 150 bernopol L 5906 B yang dikemudikan oleh Mohammad Priyo Santoso melaju dari arah Surabaya ke arah Probolinggo.

Ia diketahui dalam perjalanan pulang dari tempat kerjanya di Kecamatan Kraton menuju Desa Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Sesampainya di lokasi, dari arah sebaliknya melaju mobil Mitsubishi Xpander bernopol N 1946 WX yang dikemudikan oleh Syarifur Riza warga Desa Ranuklindungan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Dewan Pertanyakan Kesiapan Pemkot Pasuruan Hadapi New Normal

“Mobil ini nyalip truk yang ada di depannya,” kata Indah.

Saat menyalip dan masuk jalur lawan arah itulah mobil Xpander tersebut menyasak Santoso. Santoso beserta motornya terjatuh ke utara jalan.

Bodi depan sepeda motor Honda CB 150 ringsek. Sementara mobil Mitsubishi Xpander mengalami pecah di bodi depan sebelah kanan serta beret di bodi samping kanan.

Santoso tewas di lokasi dengan luka parah di kepala serta mengalami pendarahan pada hidung dan mulut. Sementara sopir mobil, Syarifur Riza mengalami luka-luka lecet.

“Pemotor meninggal dan langsung dilarikan ke RSUD Dr. R. Soedarsono,” kata Indah. (tof/may)