Jelang Nataru, PLN UP3 Kota Pasuruan Pastikan Kesiapan Kerja

1153

Pasuruan (wartabromo.com) – PLN Unit Pelaksana dan Pelayanan (UP3) Pasuruan pastikan kesiapan pasokan listrik selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 aman. Adapun salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pengecekan alat.

Tak hanya alat, Chaidar Syaifullah, Manager PLN UP3 Pasuruan juga mengatakan, pihaknya turut memastikan semua kelengkapan siap digunakan. Mulai personil yang ditugaskan hingga kendaraan untuk siaga nanti.

“Alhamdullah, kami pastikan semua personil sudah siap, material-material peralatan sudah siap, termasuk kendaraan yang akan digunakan siaga nanti,” katanya, pada saat membuka Apel Gelar Siaga dan Peralatan, di lapangan ULP Gondangwetan, Pasuruan, kamis (16/12/2021).

Dijelaskannya, pengecekan itu tak lain untuk memastikan pengamanan pasokan listrik selama Nataru bisa berjalan maksimal dan tidak ada kendala dilapangan. Sehingga, saat Nataru Pasuruan bisa dipastikan aman dari gangguan listrik.

Baca Juga :   Bongkar Jaringan Sabu Kota Pasuruan, Polisi sebut Tukang Becak ini 'Godfather'

Lebih lanjut dikatakan, selama masa siaga yang dimulai pada, Sabtu (18/12/2021) hingga, Sabtu (08/01/2022) PLN UP3 Pasuruan akan mengupayakan tidak melakukan pekerjaan yang bersifat terencana atau memerlukan pemadaman. Kecuali dalam kondisi terdesak.

“Dimusim cuaca ekstrim seperti ini, kita harus tetap siaga menjaga keandalan. Jika terjadi gangguan force majeure, listrik harus segera menyala kembali, dengan tetap memperhatikan K3, untuk itu kami tidak akan melakukan pekerjaan yang menyebabkan pemadaman kecuali terpaksa,” jelasnya.

Diinformasikan, selama masa siaga Nataru PLN UP3 Pasuruan menyiagakan sebanyak 415 personil, 3 unit crane, 14 mobil dan 18 motor Unit Layanan Cepat. Serta, 2 tim PDKB yang bekerja dalam jaringan tanpa memadamkan aliran listrik.

Baca Juga :   Potensi Tsunami Lumajang Capai 18 Meter hingga Indonesia Tak Berangkatkan Haji | Koran Online 4 Juni

“Masing-masing, tim terdiri dari 7 personel. Sehingga, totalnya tim PDKB sebanyak 14 personel, yang mana ini nanti ada tiga titik prioritas pengamanan, yakni tempat ibadah, rumah sakit, perkantoran dan tempat wisata,” kata Chaidar.

Sekadar diketahui, turut hadir dalam Apel Gelar Siaga dan Peralatan, seluruh Manager Bagian, Manager ULP (Unit Layanan Pelanggan), Supervisor Teknik, Pejabat K3 (Keselamatan dan kesehatan Kerja) dan tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan). (trj/**)