Viral Durian Kosong, Anggota Dewan Sidak Pedagang Durian Cheng hoo Pandaan

19932

Pandaan (WartaBromo.com) – Viralnya video pengunjung Pasar Cheng Ho, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan yang tertipu saat membeli durian mendapat tanggapan dari anggota DPRD Kabupaten Pasuruan.

Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Pasuruan, Agus Suyanto mengungkapkan, usai melihat video emak – emak yang kecewa karena membeli durian kosong ia lantas turun ke lokasi pedagang.

Dari hasil temuannya, banyak oknum pedagang durian yang justru menjual dagangannya tidak sesuai harga tertera.

“Mereka memasang tulisan obral durian 10 ribu, padahal harga duriannya Rp50 ribu hingga Rp60 ribu. Ada juga durian-durian yang menurut saya itu tidak layak, tetapi masih dijual,” kata Agus, Senin (14/02/2022).

Peristiwa durian kosong yang viral di media sosial, menurut Agus, sangat disayangkan. Karena bisa sangat berdampak kepada citra Pasar Wisata Cheng ke depan.

Politisi PKB tersebut melanjutkan, para pedagang durian yang ada di Pasar Wisata Cheng Ho itu perlu mendapatkan pendampingan dan pembinaan.

“Karena semangat mereka jualan itu bagus. Tapi memang perlu diberi pendampingan dan pembinaan. Kalau nanti sudah dibina perilakunya tidak berubah ya bagaimana lagi,” imbuh Agus.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seseorang membuka durian yang di dalamnya tidak ada isinya.

Si perekam video mengaku tertipu membeli durian tersebut di Pasar Wisata Cheng Ho, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, dengan harga Rp50 ribu dapat 3 buah durian. (tof/yog)