DBD Intai Kota Pasuruan, Sebulan 7 Warga di Satu Komplek Terjangkit

1051

Pasuruan (WartaBromo.com) –  Demam Berdarah Dengue (DBD) benar-benar menjadi ancaman warga di Kota Pasuruan. Betapa tidak, hanya dalam kurun sebulan, 7 warga terjangkit penyakit yang dapat menyebabkan kematian ini.

Yang memprihatinkan, ke-7 warga tersebut berada di satu kawasan. Tepatnya di komplek Perumahan Pesona Candi IV, Kelurahan Sekargadung, Kota Pasuruan.

“Data yang masuk begitu. Sudah 7 warga di lingkungan ini yang kena. Terakhir di Blok AB 1,” terang ER, salah satu warga setempat. Asih, warga yang lain membenarkan hal itu.

Sejauh ini belum terlihat upaya serius dari pemerintah setempat untuk merespons kejadian ini. Sebagai antisipasi, warga berinisiatif melakukan fogging secara mandiri.

Di sisi lain, merebaknya kasus DBD terebut kian berpotensi meningkatkan tren kasus penyakit yang disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypti itu.

Baca Juga :   Waspada! DBD Serang 98 Orang di Probolinggo

Pasalnya, dalam dua tahun terakhir, tren kasus DBD di Kota Pasuruan menunjukkan peningkatan. Pada 2020 lalu, sebanyak 90 kasus dan bertambah menjadi 105 kasus di 2021. (don/asd).