Tips Memilih Tas Sekolah untuk Anak agar Awet

243

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebagai orang tua tentu ingin memberikan perlengkapan sekolah terbaik untuk anak, termasuk tas. Sebab tas menjadi salah satu benda yang berperan penting dalam menemani masa belajar.

Tas yang dibeli dengan asal-asalan atau hanya mengandalkan harga murah, tentu tidak bertahan jangka panjang. Hal ini tentu saja membuat orang tua harus mengeluarkan biaya lagi untuk membeli tas.

Nah, daripada membuang-buang uang untuk membeli tas lagi, alangkah baiknya membelikan anak tas sekolah dengan kualitas terbaik. Tapi, bagaimana melihat tas sekolah tersebut berkualitas baik atau tidak?

Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan:

1. Pertimbangkan Tali dan Busa Bahu

Karena tas sekolah sudah pasti akan dibawa setiap hari, maka pertimbangkan tali yang digunakan. Pastikan kuat ketika nantinya tas diisi dengan berbagai barang dan tidak mudah putus.

Selain tali yang kuat, pertimbangkan juga busa bahu pada tas. Busa tersebut berfungsi sebagai bantalan yang akan membuat bahu si buah hati tidak cepat pegal dan merasa cepat lelah.

2. Pilih yang Punya Banyak Kantong

Berbeda dengan orang dewasa, anak-anak cenderung membutuhkan tas yang memiliki banyak kantong. Sebab, nantinya akan diperlukan untuk meletakkan bekal makan siang, alat tulis, buku catatan hingga botol minum.

Dengan banyak kantong, anak-anak bisa belajar untuk merapikan dan memetakan barang-barang sesuai kelompoknya. Ini juga bermanfaat agar anak terbiasa rapi dalam mengerjakan sesuatu.

3. Pilih Bahan yang Ringan dan Awet

Terkadang orang tua membelikan anak tas sekolah yang bahannya tebal dan berat karena dianggap lebih awet. Padahal belum tentu, mengingat saat ini banyak produk tas yang bahannya tebal dan bervolume tapi malah cepat rusak.

Untuk itu, pilihkan saja tas sekolah berbahan kanvas karena lebih ringan dan tahan lama. Dengan begitu, anak tidak akan merasa terbebani secara keseluruhan bawaan yang harus dibawa.

Nah, selain ketiga tips di atas, banyak tips lain yang bisa diterapkan. Seperti memilih tas yang beroda, sesuai dengan selera anak hingga menentukan tempat untuk membeli. Nah, Bolo bisa beli di sini. (trj)