TP PKK Kota Pasuruan Salurkan Bantuan CSR untuk SPS

541

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pasuruan melakukan kunjungan ke beberapa tempat Satuan PAUD Sejenis (SPS). Kunjungan yang dilakukan pada, Senin (18/07/2022) ini bertujuan memberikan sejumlah bantuan.

Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf mengatakan, bantuan yang diberikan beragam sesuai kebutuhan. Mulai renovasi PAUD, pengadaan jamban, pengecatan kelas hingga renovasi genteng.

“Alhamdulillah TP PKK Kota Pasuruan mendapatkan bantuan dari PT Matahari Sakti dan Danone Indonesia melalui Spektra Surabaya,” ujarnya.

Wanita yang kerap disapa Bunda Fatma ini juga menyampaikan, bantuan ini merupakan bantuan dari CSR yang sifatnya tidak mengikat. Serta, besaran dana yang diterima akan disesuaikan dengan jenis kebutuhan tiap SPS.

Baca Juga :   Haul Kiai Hamid Akan Disiarkan Virtual di Tiap-Tiap Kelurahan di Kota Pasuruan

“Untuk keseluruhannya kurang lebih 16 SPS yang kita kunjungi untuk mendapatkan bantuan. Dan soal berapa besarnya dana tergantung dari apa yang direnovasikan,” terangnya.

Ia melanjutkan, dari 42 SPS di Kota Pasuruan ternyata hanya ada 2 SPS yang terakreditasi. 2 SPS ini dari segi pembelajaran sudah bagus, namun membutuhkan fasilitas toilet dan sarana prasarananya pun kurang memadai.

Tak hanya itu, Bunda Fatma juga mengungkapkan, dari 2 SPS yang terakreditasi, SPS lainnya bahkan tak ada yang berani mengajukan pengakreditasian. Padahal, banyak SPS yang membutuhkan renovasi dan peningkatan fasilitas.

“Setelah ditanyakan dan langsung mengunjungi sekolahannya, barulah saya tahu kalau masih banyak kekurangan. Padahal, ada yang bangunannya lumayan bagus tapi tidak ada toiletnya, atau ruangan yang bagus tapi tembok rusak, boncel sana-sini, lembab dan sebagainya,” imbuh Fatma.

Baca Juga :   Melihat Kesibukan Petani Jeruk Keprok di Ngembal

Ia mengaku bersyukur karena ada pihak-pihak yang mau memberikan bantuan. Sehingga dengan perbaikan ini SPS berani mengajukan akreditasi.

Untuk bisa terakreditasi, menurut Fatma sekolah PAUD tidak cukup dengan sarana dan prasarana yang memadai saja, tetapi para guru harus semakin bagus mutunya.

“Kita akan terus support ibu-ibu guru untuk bisa lebih kreatif, harapan saya kedepan PAUD SPS yang belum terakreditas bisa segera mendapatkan akreditasi setelah kualitas pembelajarannya ditingkatkan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, kunjungan ini dilaksanakan selama satu hari dengan 10 titik lokasi SPS. Diantaranya, SPS Ceria, SPS Mangga, SPS Melati Putih, SPS Durian dan SPS Permata Hati.

Dilanjutkan ke SPS Cendana, SPS Bandeng, SPS Mutiara Bunda, SPS Mawar dan yang terakhir SPS Little Yasmin. (trj/**)