Banjir Lahar Dingin Semeru hingga Pelaku Curanmor Kena Ledakan Bondet | Koran Online 12 Sep

166

Beragam peristiwa kami sajikan pada 11 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (12/09/2022). Mulai Banjir Lahar Dingin Semeru hingga Pelaku Curanmor Kena Ledakan Bondet:

1. Dusun Kamar Kajang Terendam Banjir Lahar Dingin

Candipuro (WartaBromo.com) – Curah hujan tinggi yang terjadi di kawasan lereng Gunung Semeru menyebabkan banjir lahar dingin. Akibatnya, jalan nasional yang berada di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro terendam banjir kurang lebih satu meter, Minggu (11/9) pagi.

Ali Suud, salah satu relawan bencana di Desa Sumberwuluh mengatakan hujan dengan intensitas yang terjadi sejak Sabtu sore kemarin tidak berhenti hinggi pagi ini. Hal itu menyebabkan luapan air yang tinggi hingga membanjiri jalan nasional. Bahkan ketingiannya mencapai 1 meter. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Korupsi Program PNPM Inkrah, Kejaksaan Eksekusi Mantan Kades Tamansari

2. Longsor di Piket Nol, Akses Lumajang – Malang Lumpuh Total

Candipuro (WartaBromo.com) – Longsor kembali terjadi di sekitar piket nol, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Minggu (11/9). Akibatnya, jalur Lumajang – Malang via selatan sementara lumpuh total.

Hal itu juga ditambah dengan banjir lahar dingin yang juga terjadi di curah kobokan. Sehingga jalur Lumajang – Malang baik via piket nol maupun Curah Kobokan sementara tidak bisa diakses.  Simak Selengkapnya.

3. Pelaku Curanmor yang Kabur Terluka Kena Ledakan Bondet Miliknya

Tongas (WartaBromo.com) – Aksi Heroik satpam RSUD Tongas, patut diacungi jempol. Berkat keberaniannya, upaya pencurian motor trail di parkiran rumah sakit, bisa digagalkan.

Baca Juga :   Terlempar ke Trailler, Pendamping PKH ini Tewas

Bahkan pelaku harus kabur dengan kondisi tangan terluka akibat bondet miliknya sendiri yang meledak saat hendak dilemparkan. Simak Selengkapnya.

4. Revitalisasi Kawasan Pelabuhan, Pengusaha Tolak Pelebaran Trotoar

Pasuruan (WartaBromo.com) – Proyek pelebaran trotoar di kawasan Pelabuhan Pasuruan mendapat protes dari pengusaha setempat. Pelebaran trotoar ini dinilai akan mengganggu aktivitas pengusaha.

Kuasa hukum distributor keramik UD Iwan yang berlokasi di pelabuhan, Surya Darma menilai, proyek pelebaran trotoar di pelabuhan akan mengganggu akses kendaraan besar yang berlalu-lalang di pelabuhan. Simak Selengkapnya.

5. Habis Curiga, Terbitlah Terang; Cerita Mereka yang Tak Mampu Beli Setrum

Pasuruan (WartaBromo.com) – Husni (50 tahun) akhirnya bernapas lega. Dua lelaki itu terbukti tak memungut uang sepeser pun setelah tuntas melakukan instalasi sambungan listrik di rumahnya, di Desa Candi Binangun Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan, pada pertengahan Juli 2022 lalu.

Baca Juga :   Debat Publik Pilwali Dinilai Kurang Efektif, Kenapa?

“Awalnya saya curiga mereka menawarkan bantuan abal-abal,” kata Husni menceritakan kembali peristiwa itu, Selasa 23 Agustus 2022. Simak Selengkapnya.