Beraksi di Siang Bolong, Maling Gasak Motor Jemaah Masjid di Purutrejo

280

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor di kawasan masjid kembali terjadi di Kota Pasuruan. Kali ini, motor milik jemaah raib digondol maling, Senin (12/9/2022).

Pencurian itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB di Masjid Baiturrahman Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Turun dari salat zuhur, seorang pria kaget motornya telah raib.

“Tadi pas salat zuhur tiba-tiba ada yang ngambil, pria pakai jaket hodie sendirian,” ujar Fahmi, pemilik motor kepada wartabromo.com.

Dari hasil rekaman CCTV, terlihat seorang pria menuju parkiran masjid dengan menggunakan jaket lengkap dengan penutup kepalanya. Setelah itu, dalam waktu kurang dari 2 menit, pelaku kemudian dengan cepat menggondol sepeda motor supra milik Fahmi.

Baca Juga :   Besok, Ada Kenduren Mas Lho di Sini...

Sholeh, takmir masjid mengatakan, pencurian motor terjadi saat seluruh jemaah sedang melakukan salat zuhur. Meski begitu, Ia tak mengetahui berapa jumlah pelaku yang saat itu melancarkan aksinya. Dari rekaman CCTV si pelaku hanya seorang diri.

“Di CCTV pelakunya hanya satu orang,” tandasnya.

Menurutnya, aksi pencurian motor di kawasan masjid tersebut sering terjadi. Bahkan, dalam setahun terakhir sudah ada 5 sepeda motor jemaah yang raib digondol.

“Sebulan ini aja sudah dua kali,” ucapnya.

Ia berharap para jemaah dan masyarakat sekitar tetap berhati-hati jika memarkirkan kendaraannya.

Sementara itu, korban sudah melaporkan aksi pencurian itu kepada Polsek Purworejo. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dalam kasus pencurian motor itu. (don/may)