Ketua LSM Pasuruan Ditangkap Karena Sabu hingga Krisis Air Bersih di Pasrepan | Koran Online 29 Sep

295

Beragam peristiwa kami sajikan pada 28 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (29/09/2022). Mulai Ketua LSM Pasuruan Ditangkap Karena Sabu hingga Krisis Air Bersih di Pasrepan:

1. Tersangkut Sabu, Ketua LSM di Pasuruan Ditangkap Polisi

Probolinggo (WartaBromo.com) – Ketua LSM di Kabupaten Pasuruan ditangkap polisi Probolinggo. Penangkapan tersebut diduga berkaitan dengan peredaran narkotika jenis sabu-sabu.

Pria itu berinisial AJ, warga Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Dari info yang didapat WartaBromo, ia ditangkap anggota Satreskoba Polres Probolinggo pada Selasa (27/9/2022) malam. Simak Selengkapnya.

2. Ratusan Warga di Pasrepan Krisis Air Bersih

Pasrepan (WartaBromo.com) – Ratusan warga di wilayah Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan alami krisis air bersih. Pemandangan itu berlangsung sejak dalam dua bulan terakhir.

Pantauan WartaBromo.com, dua desa yakni Desa Sibon dan Desa Mangguan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan sudah mengalami kekeringan beberapa waktu yang lalu. Puluhan jerigen yang ditata warga sudah menunggu bantuan air bersih dari pemerintah maupun kepolisian. Simak Selengkapnya.

3. Kain Seragam Gratis untuk Pelajar di Kota Pasuruan Akhirnya Dibagikan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kain seragam gratis untuk murid SD dan SMP di Kota Pasuruan akhirnya dibagikan. Kain seragam dibagikan sejak Selasa (27/09/2022) kemarin.

“Kemarin surat edarannya disebar ke sekolah-sekolah untuk pembagian seragam ke siswa,” kata Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Imam Zamroni, Rabu (28/09/2022). Simak Selengkapnya.

4. Viral Polisi Adu Mulut Dengan Pengacara di Probolinggo

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sebuah video seorang pengacara adu mulut dengan polisi viral di media sosial. Peristiwa itu diduga berkaitan penangkapan pelaku kriminal di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Video yang beredar berdurasi 2,51 menit. Dalam video itu, ada warga berbaju putih kotak-kotak dan bertopi hitam mendatangi sebuah mobil putih. Terlihat pria berkaos hitam keluar dan ditanyai oleh warga itu. Pria berkaos itu diketahui anggota Satreskoba Polres Probolinggo. Simak Selengkapnya.

5. Pemprov Siapkan Rp3,5 M untuk Gantikan Jembatan Kregenan yang Putus

Probolinggo (WartaBromo.com) – Asa warga untuk menikmati jembatan baru penghubung Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan dengan Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo bakal segera terwujud. Pemerintah bakal membangun jembatan baru senilai Rp 3,5 miliar.

Kepastian itu dilontarkan Kepala Bidang Pemeliharaan DPUBM Pemprov Jatim, Mariatul Kettiyah saat meninjau lokasi, Rabu (28/9/2022). Di lokasi jembatan gantung yang ambruk itu, ia ditemani sejumlah pejabat Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Probolinggo. Simak Selengkapnya.