Ketua LSM Ngaku Sabu 1 Ons Titipan hingga Rencana Relokasi Pedagang Depan Stasiun ke Pasar Karangketug  | Koran Online 1 Okt

350

Beragam peristiwa kami sajikan pada 30 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (01/10/2022). Mulai Ketua LSM Ngaku Sabu 1 Ons Titipan hingga Rencana Relokasi Pedagang Depan Stasiun ke Pasar Karangketug:

1. Ketua LSM Ngaku Sabu 1 Ons di Rumahnya Titipan

Probolinggo (WartaBromo.com) – Agus Jalaludin alias AG membantah dirinya mengedarkan narkoba jenis sabu. Ketua LSM GAB Pasuruan itu, menyebut hanya dititipi orangnya.

Mengenakan baju oranye, Agus dan beberapa pelaku pengedar narkoba dikeler oleh polisi. Ia ditampilkan di hadapan para jurnalis di Mapolres Probolinggo, Jumat (30/9/2022). Simak Selengkapnya.

2. Pemkot Rencanakan Relokasi Pedagang Depan Stasiun ke Pasar Karangketug

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasar Besar Kota Pasuruan segera direvitalisasi. Puluhan pedagang yang biasa mangkal di depan Stasiun Pasuruan pun direlokasi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah mengungkapkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada pedagang tersebut. Simak Selengkapnya.

3. Satpol PP Kabupaten Pasuruan : Waspadai Rokok Ilegal, Taati Aturan Mainnya

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sosialisasi masif yang dilakukan Satpol PP dengan Bea Cukai Pasuruan untuk memberantas peredaran rokok ilegal terus dilakukan. Minimal faktor prefentif dengan sosialisasi ini dilakukan dari pada nantinya terjadi pelanggaran pidana yang dilakukan masyarakat.

“Ada beberapa pasal dalam Undang-undang tentang cukai yang harus diketahui dan dihormati masyarakat,” cetus Kepala Satpol PP, Bahki Jati Permana melalui Sekretarisnya, Nurul Hudayati saat memberikan sosialisasi di Mlaten Kecamatan Nguling, beberapa hari lalu. Simak Selengkapnya.

4. Tujuh Pahlawan Revolusi yang Gugur dalam Peristiwa G30SPKI

Pasuruan (WartaBromo.com) – Peristiwa Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30SPKI) adalah bagian sejarah yang kelam. Ada tujuh pahlawan revolusi yang gugur dalam peristiwa tersebut.

Ketujuh pahlawan tersebut dibunuh dengan cara memilukan oleh anggota PKI. Penculikannya pun dilakukan secara paksa dan tidak manusiawi. Simak Selengkapnya.

5. Fakta-fakta Tentang Tasbih yang Tak Banyak Diketahui

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tasbih merupakan salah satu benda yang digunakan untuk beribadah. Keberadaannya pun dianggap sakral dan tak boleh diletakkan sembarangan.

Khususnya bagi umat Islam yang menggunakan tasbih untuk berzikir. Jumlah biji tasbihnya pun dibagi menjadi dua, takni 100 dan 33 biji, tergantung kebutuhan. Simak Selengkapnya.