Sukorejo Diterjang Puting Beliung hingga Kemunculan Buaya Muara di Kali Wrati | Koran Online 26 Okt

309
Petugas melakukan pemantauan di lokasi terdampak puting beliung di Kecamatan Sukorejo, Selasa (25/10/2022). Foto: istimewa.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 25 Oktober melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (26/10/2022). Mulai Sukorejo Diterjang Puting Beliung hingga Kemunculan Buaya Muara di Kali Wrati:

1. Buaya Muara Buyarkan Aksi Bersih-bersih Kali Wrati

Beji (WartaBromo.com) – Kehebohan terjadi di tengah aksi bersih sungai di Kali Wrati, Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Selasa (25/10/2022) siang. Itu terjadi setelah warga mendapati seekor buaya di sungai sepanjang 17 kilometer itu.

Tak pelak, peristiwa itu membuat warga yang ikut membersihkan sungai panik. Tak ingin menjadi sasaran empuk, mereka bergegas keluar dari badan sungai. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Korban Puting Beliung Probolinggo Dipastikan Tertangani

2. Setelah Sidoarjo, Giliran Sukorejo Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

Sukorejo (WartaBromo.com) – Angin puting beliung menerjang wilayah Desa Candi Binangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Akibatnya, puluhan rumah dikabarkan rusak.

Dusun Montok, desa menjadi lokasi terparah dalam insiden yang berlangsung pada Selasa (25/10/2022) sore sekitar pukul 14.30 itu. Simak Selengkapnya.

3. Kisah Pilu : Anak SD di Gondangwetan Berpulang, Awalnya Kejang – Kejang

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Tiga anak di Kabupaten Pasuruan dinyatakan meninggal dunia karena divonis gagal ginjal akut. Dari tiga anak itu, satu diantara adalah siswa sekolah dasar.

Fissilmi Kaffah (11) adalah bocah Salah SD asal Dusun Jajar Lor, Desa Gondangwetan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Sebelum dinyatakan meninggal karena gagal ginjal, bocah kelas 5 SD itu sempat dirawat akibat menderita infeksi otak. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Belasan Mahasiswa Lumajang masih Bertahan di Cina

4. Sore Ini, Whatsapp Dilaporkan Down

Lumajang (WartaBromo.com) – Whatsapp dilaporkan mengalami masalah pada Senin (25/10/2022). Sejumlah fitur tidak bisa digunakan.

Hal ini dirasakan sejak pukul 14.00 WIB. Proses pengiriman pesan mengalami kendala, baik di Whatsapp Business maupun personal. Simak Selengkapnya.

5. Bisnis Kopi Pasuruan Menjanjikan, Kopi Jenis Ini Sudah Tembus Amrik

Pasuruan (WartaBromo.com) – Prospek bisnis komoditas kopi di Kabupaten Pasuruan semakin menjanjikan. Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya permintaan pengiriman kopi ke luar Kabupaten Pasuruan. Baik lokal, nasional bahkan internasional.

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Pasuruan, Lilik Widji Asri mengatakan, produk kopi dari para petani di 8 sentra penghasil tanaman kopi banyak diminta dari kota lain seperti Gresik, Malang, Surabaya. Bahkan sampai tembus ke pasar nasional seperti Jakarta, Bandung, Yogjakarta, Bogor, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Simak Selengkapnya.