Longsor di Pasrepan, 1 Mobil dan 2 Motor Nyemplung ke Sungai

302
Longsor yang terjadi di Desa Mangguan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (24/11/2022). Foto: tangkapan layar.

Pasrepan (WartaBromo.com) – Longsor terjadi di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Tiga kendaraan nyaris hanyut ke sungai.

Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Duren, Desa Mangguan, Kecamatan Pasrepan, pada Kamis (24/11/2022).

Kepala Desa Mangguan, Nasor menyebutkan, longsor terjadi sekitar pukul 15.00  tepatnya di sekitar daerah aliran sungai Mangguan.

Dalam video yang didapat WartaBromo, tampak sebuah mobil terendam di dalam sungai. Sejumlah warga terlihat berusaha melakukan evakuasi.

Nasor mengatakan, rumah salah satu warganya yang bernama Moh Ali Yazid (49) memang mepet dengan sungai. Moh Ali Yazid memiliki dua rumah, satu rumah tinggal, satu lagi rumah untuk parkir kendaraan.

“Yang ambles itu rumah yang khusus buat parkir kendaraan,” kata Nasor.

Baca Juga :   Warga Kraton Congkel Puluhan Tiang Guardrail Tol di Rejoso hingga Pemkab Siapkan Rp 14,7 Miliar Buat Pak RT dan Pak RW | Koran Online 13 Des

Menurut Nasor, saat kejadian, hujan tidak begitu deras di wilayah Mangguan. Namun debit sungai memang cukup tinggi. Hal inilah yang mungkin menyebabkan tanah di bawah rumah Moh Ali Yazid tergerus hingga mengakibatkan longsor.

Nasor memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun demikian, dua sepeda motor serta satu unit mobil milik Moh Ali Yazid nyaris hanyut ke sungai.

“Dua sepeda motor sudah dinaikkan. Tinggal mobil. Mungkin besok pagi,” ujar Nasor. (tof/asd)