PLTU Probolinggo Bakal Dipensiunkan Dini hingga Mobil Nyemplung Sungai Karena Longsor | Koran Online 25 Nov

181
PLTU Paiton di Kabupaten Probolinggo.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 24 November melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (25/11/2022). Mulai PLTU Probolinggo Bakal Dipensiunkan Dini hingga Mobil Nyemplung Sungai Karena Longsor:

1. Longsor di Pasrepan, 1 Mobil dan 2 Motor Nyemplung ke Sungai

Pasrepan (WartaBromo.com) – Longsor terjadi di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Tiga kendaraan nyaris hanyut ke sungai.

Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Duren, Desa Mangguan, Kecamatan Pasrepan, pada Kamis (24/11/2022). Simak Selengkapnya.

2. Gempa Akibat Sesar Probolinggo Bergerak

Probolinggo (WartaBromo.com) – Gempa bumi yang melanda Kabupaten Probolinggo pada Rabu petang (23/11/2022) diakibatkan bergeraknya Sesar / Patahan Probolinggo. Sesar ini merupakan bagian dari Sesar Kendeng yang aktif kembali.

Baca Juga :   Geledah 4 Titik, KPK Bawa Dokumen Dugaan Korupsi di Probolinggo

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Probolinggo,” kata Kepala Stasiun Geofisika Pasuruan, Rully Oktavia Hermawan dalam siaran tertulisnya. Simak Selengkapnya.

3. PLTU Paiton Bakal Dipensiunkan Dini

Jakarta (WartaBromo.com) – PLTU Paiton Kabupaten Probolinggo diusulkan untuk disuntik mati atau pensiun dini. Langkah itu dilakukan untuk mewujudkan transisi energi ke yang lebih ramah.

“PLN kan kemarin sudah mengusulkan, PLTU Cirebon kemudian Pelabuhan Ratu. Kita juga kan mengusulkan yang PLTU Paiton, kan itu usulan berdasarkan angka ya, kan ada pilihan-pilihan ya berdasarkan kinerjanya,” terang Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana, Rabu (23/11/2022) sebagaimana dikutip dari CNBC Indonesia. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Giliran Kecamatan Pandaan Diterjang Banjir

4. Dampak Gempa Probolinggo, Sejumlah Bangunan Dilaporkan Rusak

Probolinggo (wartabromo.com) – Sejumlah rumah dan sekolah di Kabupaten Probolinggo dilaporkan rusak pasca gempa bumi pada Rabu (23/11/2022). BPDB setempat memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

BPDB mencatat Dampak Akibat Gempa ada tembok penahan tebing (TPT) pada rumah Bapak Er, 47, warga Dusun Alas kembang RT07/RW04 Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kotaanyar, alami longsor. Sementara 3 rumah warga, yakni milik Abdul Wasid, Ach. Dahlan dan Asmad, alami retakan. Simak Selengkapnya.

5. Wartabromo Menerima Anugerah AMSI Award 2022

Jakarta (WartaBromo.com) – Wartabromo menerima anugerah penghargaan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) tahun 2022 kategori media lokal dengan distribusi konten terbaik.

Baca Juga :   Ada Batasan Usia, Ratusan CJH Kabupaten Pasuruan Terancam Gagal Berangkat

Penghargaan tersebut diserahkan dalam kegiatan AMSI Award 2022 di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022) malam. Simak Selengkapnya.