Diduga Ugal-Ugalan, Bus Tentrem Ngeblong di Leces

618

Leces (WartaBromo.com) – Diduga melaju ugal-ugalan, sebuah bus Tentrem antar kota dalam Propinsi ‘ngeblong’ dan menabrak bangunan di jalan raya Leces, Kabupaten Probolinggo. Satu pengendara roda dua luka akibat diseruduk bus.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula ketika bus antar kota yang dikemudikan Angga (26), warga Malang, melaju dari selatan ke utara.

Mendekati lokasi, diduga bus ‘ngeblong’ atau melaju di lajur kanan (arah berlawanan). Saat bersamaan muncul pula kendaraan lain dari arah utara.

Bus berusaha menghindar dengan cara banting stir ke kanan. Tak pelak bus itu pun menabrak kantor FIF.

“Ada satu korban pengendara motor, dia melaju dari utara ke selatan,” ujar warga sekitar, Jatim, Minggu (12/03/2023), di lokasi kejadian.

Baca Juga :   Bertabrakan di Probolinggo, Pengemudi Bus dan Truk asal Lumajang Tewas

Video amatir bus yang nyusruk ke bangunan disamping swalayan itu pun viral di media sosial. Sejumlah penumpang, nampak keluar dari bus. Sesaat setelah terjadi kecelakaan.

Pengendara motor yang tertabrak bus, diketahui bernama Hotim (30), warga Desa Sumberkedawung, Leces. Saat ini sedang dalam perawatan medis di Puskesmas Leces.

Kapolsek Leces, AKP Ifo Nila, membenarkan kejadian tersebut. “Betul siang tadi, sudah ditangani unit Laka Satlantas,” ujarnya melalui sambungan selular.

Kendaraan yang terlibat beserta sopir bus kemudian diamankan ke Satlantas Polres Probolinggo. Sementara penumpang bus dioper ke bus lain. (lai/saw/yog)