Ruko di Pasar Baru Dilalap Api, Pemilik Selamat Setelah Panjat Genting

307

Probolinggo (WartaBromo.com) – Satu rumah toko (Ruko) di Jalan Niaga, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo terbakar pada Sabtu (8/4/2023) malam. Beruntungnya pemilik ruko yang ada di dalam berhasil menyelamatkan diri.

Kebakaran ruko yang menjual aneka Frozen Food terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Warga sekitar melihat asap muncul dari celah pintu ruko dan jendela lantai 3 toko. Hal tersebut kemudian dilaporkan ke pemadam kebakaran (Damkar) setempat.

Tak berselang lama, 2 unit damkar tiba. Namun petugas sempat kesulitan membuka pintu ruko yang digembok. Petugas merusak gembok pintu harmoni, karena ada 2 orang di dalam ruko.

Setelah pintu dibuka, petugas sempat tak menemukan pemilik ruko. Ternyata pemilik ruko yakni Ely Krisnawati (70), dan Candra Gunawan (38) berhasil keluar lewat pintu belakang ruko.

Baca Juga :   Ruko Berikut Pom Mini Terbakar di Gending Ditegaskan Bukan Mitra Resmi Pertamina

“Saat itu saya bersama anak saya sedang di dalam, tiba-tiba ada asap tebal sampai mata tidak bisa melihat,, setelah sadar ada kebakaran, saya dan anak saya langsung keluar lewat pintu belakang lantai 2 ruko, dan memanjat genteng,” kata Ely.

Tak hanya freezer tempat menyimpan makanan beku saja yang terbakar. Namun kata Ely, ada 2 motor jenis matik, dan motor sport ikut terbakar. Serta sejumlah barang yang ada di dalam ruko ludes dilalap api.

“Kerugian ditafsir mencapai Rp 100 juta,” imbuh Ely.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP, Linmas dan Damkar Kota Probolinggo, Pujo Agung Satrio mengatakan, petugas mendapat laporan sekitar pukul 23.13 Wib. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Baca Juga :   Pemkab Probolinggo Sebut Korban Kebakaran Capai 50 Jiwa

“Yang bikin sedikit memakan waktu itu karena posisi gerbang ruko terkunci. Tapi untungnya pemilik ruko berhasil menyelamatkan diri,” pungkasnya. (cho/saw)