Baliho Liar Politisi Bakal Ditindak hingga Wisata Edukasi Dam Pleret | Koran Online 22 Mei

102

Beragam peristiwa kami sajikan pada 21 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (22/05/2023). Mulai Baliho Liar Politisi Bakal Ditindak hingga Wisata Edukasi Dam Pleret: 

1. Baliho Liar Politisi akan Ditindak Satpol PP Jika ada yang Keberatan atau Terganggu

Bangil (WartaBromo.com) – Sebagai penegak Peraturan daerah (perda), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pasuruan akan menindak tegas baliho atau reklame liar jelang pemilu 2024 jika mendapatkan rekomendasi instansi terkait yang keberatan dengan keberadaan baliho atau reklame tersebut.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah (PPUD) Satpol-PP Soni Kuryantono mengatakan, pihaknya akan menindak baliho atau reklame liar baik milik parpol maupun bacaleg atas rekomendasi instansi yang merasa keberatan atau terganggu. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Ada Korban Jatuh, Lubang Jalan Brantas Ditutup dengan Amben

2. Siap-siap! Jatim Media Summit 2023 Bakal Pertemukan Seratusan Stakeholders Media Lokal

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jatim Media Summit 2023 (JMS) bakal segera digelar. Acara yang diinisiasi oleh Beritajatim.com dengan Suara.com ini akan menghadirkan seratusan pengelola media lokal di Jawa Timur.

Bertempat di Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya, JMS dijadwalkan berlangsung selama dua hari. Adapun dimulai pada Rabu, (24/5/2023) dan berakhir pada hari Kamis, (25/5/2023). Simak Selengkapnya.

3. Satu Burung Bisa Jual Rp 3 Juta, Pemuda Ini Sukses Beternak Kenari

Hobi yang kita senangi ternyata bisa mendatangkan cuan jika digeluti secara serius. Ditambah kreatif dan mampu melihat peluang yang tersaji di baliknya.

Baca Juga :   Realokasi Anggaran, Pemkab Pasuruan Kumpulkan Rp77 M

Seperti yang dilakukan oleh Fery Sandira (33), warga Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo ini, ia berhasil membudidayakan burung kenari dan mampu menjualnya hingga merambah pasar Jawa Timur. Simak Selengkapnya.

4. Dari Wisata Air, Dam Pleret Kini Kembangkan Wisata Edukasi

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek terus mengembangkan wisata Dam Pleret. Dari wisata air hingga wisata edukasi yang bermanfaat bagi pengunjungnya.

Ketua Pokdarwis Dam Pleret, Heru Julian Bayu Ardi mengatakan, wisata tersebut terwujud dari keinginan Karang Taruna untuk memelihara Dam Pleret yang sudah dibangun sejak 1904 silam. Simak Selengkapnya.

5. Demokrat Probolinggo Targetkan 1 Kursi per Dapil

Kraksaan (WartaBromo.com) – DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo mendaftarkan calon anggota parlemen (Bacaleg) di KPU setempat pada Minggu (14/05/2023) pukul 14.14 . Bertekad mendapatkan minimal 1 kursi dari setiap daerah pemilihan (Dapil).

Baca Juga :   Habis Ponari, Terbitlah Ningsih Tinampi

Hari dan jam dengan angka 14 sengaja dipilih oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo untuk menyelaraskan dengan  nomor urut partai pada pemilu tahun 2024: 14. Simak Selengkapnya.