Ratusan Warga NU Bangil Mendeklarasikan Cak Imin Sebagai Capres di Pilpres 2024

83

Bangil (WartaBromo.com) – Puluhan Kiai dan ratusan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Pasuruan mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu merupakan hasil musyawarah dengan para kiai dan warga nahdliyin yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Nuruddholam 2 Desa Bangle, Kecamatan Beji pada Sabtu (8/7/2023).

Pengasuh Ponpes Nuruddholam 1 Bangil K.H Zainuddin Siraj menyampaikan, hasil musyawarah itu sepakat mendukung Cak Imin sebagai calon Presiden RI Tahun 2024.

“Dukungan diberikan kepada Cak Imin tak serta merta begitu saja. Melainkan melalui tim khusus mengetuk pintu langit dengan melihat, mendengar dan merasakan bahwasanya ini datang dari pikiran yang jernih,” ungkapnya.

Baca Juga :   Datang ke Pasuruan, Cak Imin : Saya Sudah "mBlenger" Jadi Pembisik Presiden

Cak Imin yang merupakan cucu pendiri NU itu dinilai sebagai sosok pemimpin muda yang visioner, mempunyai kemampuan manajemen yang baik dan berkeadilan.

Selain itu, ayahnya, Muhammad Iskandar, yang juga dzurriyah (keluarga) Pondok Pesantren Manbaul Ma’arif, Jombang, Jawa Timur menjadi faktor elektabilitasnya di Jawa Timur melambung tinggi.

“Apabila Cak Imin terpilih sebagai presiden, maka ia akan akan sam’an wa tho’atan kepada para ulama. Untuk itu, warga nahdliyin wajib memenangkan Cak Imin sebagai presiden,” imbuhnya.

Terkait deklarasi dukungan ratusan warga NU di Pasuruan itu, pihaknya memastikan tidak ada intervensi dari partai karena deklarasi itu murni suara hati warga NU sebagai bentuk dukungan kepada Cak Imin. (lio/yog)