Pasar Karangketug Kebakaran Lagi hingga Emak-Emak Pasuruan Deklarasikan Mas Dion Calon Bupati | Koran Online 24 Jul

89

Beragam peristiwa kami sajikan pada 23 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (24/07/2023). Mulai Pasar Karangketug Kebakaran Lagi hingga Emak-Emak Pasuruan Deklarasikan Mas Dion Calon Bupati :

1. Ratusan Tanaman Tembakau Ditebang Orang Tak Dikenal

Kraksaan (WartaBromo.com) – Ratusan tanaman tembakau milik Suharto rusak akibat ditebang oleh orang tak dikenal. Peristiwa ini terjadi pada dini hari, Minggu (23/7/2023) di area persawahan Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan.

Warga Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan itu baru mengetahui kejadian tersebut ketika hendak menyiram tanamannya pada pagi hari. Ia pun kaget setelah mendapati tanaman tembakaunya berserakan. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   5 Truk Sampah TPA Anggrek Terbakar Saat Diparkir

2. Malangnya Pedagang Pasar Karangketug yang Tiga Kali Terbakar

Pasuruan (WartaBromo.com) – Puluhan kios dan bedak di Pasar Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, ludes dilahap api pada Sabtu (22/07/2023). Pedagang menderita kerugian hingga puluhan juta.

Pantauan WartaBromo, lokasi kebakaran berada di komplek bedak dan kios yang berada di sisi selatan los ikan. Garis polisi telah dipasang mengelilingi lokasi tersebut. Simak Selengkapnya.

3. Ribuan Emak-Emak Pasuruan Deklarasikan Mas Dion Calon Bupati

Bangil (WartaBromo.com) – Sebanyak 1.000 emak-emak deklarasi mendukung Sudiono Fauzan sebagai calon bupati, Minggu (23/7/2023). Mereka menilai ketua DPRD Kabupaten Pasuruan itu berintegritas dan memiliki rekam jejak yang baik.

Ribuan emak-emak itu mengatasnamakan Relawan Inti Kancane Mas Dion (Srikandi) Pasuruan. Mereka melakukan deklarasi saat apel yang digelar di Warung Kampung Mangga Alpukat Desa Oro-oro Ombo Kulon, Kecamatan Rembang pukul 07.00 WIB. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Listrik Disabotase Oknum Tentara, Warga Luruk Balai Desa hingga Pria Lekok Tepergok Bersama Banci Tanpa Kenakan Celana | Koran Online 22 Juni

4. Sempat Vakum Saat Pandemi, Tradisi Larung Sesaji di Ranu Grati Kembali Digelar

Grati (WartaBromo.com) – Warga Ranu Grati, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan kembali menggelar larung sesaji. Sebelumnya, kegiatan ini sempat vakum karena pandemi.

Tradisi larung sesaji di Ranu Grati sendiri digelar setiap tahun. Di bulan Muharram. Kegiatan ini dilakukan untuk melestarikan adat budaya dan doa pada leluhur. Simak Selengkapnya.

5. Panorama Gunung Argopuro Temani Keseruan Nikmati Pesona Alam Krucil

Krucil (WartaBromo.com) – Pemkab  Probolinggo mempromosikan wisata di Kecamatan Krucil dengan melibatkan para penggemar trail dan jip pada Sabtu (22/7/2023). Hal itu untuk mengintegrasikan beberapa destinasi wisata menjadi paket tour agar kunjungan wisatawan meningkat.

Baca Juga :   Koran Online 11 Maret : Abdul Karim Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan, hingga Ikan Buntal Jadi Helm di Lekok

Plt. Bupati Probolinggo, HA Timbul Prihanjoko, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto, memimpin rombongan touring yang memulai perjalanan dari rest area di Desa Betek menuju Bermi Eco Park (ECP). Simak Selengkapnya.