46 Desa di Pasuruan Pilkades Serentak hingga Sekeluarga Nyalon Kades di Gondangwetan | Koran Online 11 Okt

281
Begini Kondisi Terkini Daerah yang Rawan saat Pilkades Pasuruan

Beragam peristiwa kami sajikan pada 10 Oktober melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (11/10/2023). Mulai 46 Desa di Pasuruan Pilkades Serentak hingga Sekeluarga Nyalon Kades di Gondangwetan:

1. Hari Ini, 46 Desa di Kabupaten Pasuruan Ikuti Pilkades Serentak

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hari ini sebanyak 46 desa dari 20 kecamatan di Kabupaten Pasuruan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Selasa (10/10/2023). Pemungutan suara tersebar di 372 TPS.

Informasi yang dihimpun, setidaknya ada 372 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 46 desa tersebut. Ribuan Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) juga dikerahkan. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Komisi II Meradang, 4 Pengelola Gudang Tembakau Tak Hadiri  Hearing

2. Waspada! 18 Warga Probolinggo Meninggal Karena DBD, Tertinggi di Indonesia

Kraksaan (WartaBromo.com) – Sebanyak 18 warga Kabupaten Probolinggo tewas karena Demam Berdarah Dengue (DBD). Tercatat sebagai kasus kematian tertinggi di Provinsi Jawa Timur, bahkan di Indonesia pada 2023 ini.

“Kasus kematian ini menjadi yang terbanyak di Jawa Timur dan Indonesia. Kasus kematian banyak ini pastinya ada keterlambatan dalam penanganan,” ujar Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo, dr Shodiq Tjahjono, Senin (9/10/2023). Simak Selengkapnya.

3. Pembunuhan Tetangga di Banyuanyar Terungkap: Pelaku Dendam karena Korban Memperkosa Ibunya

Banyuanyar (WartaBromo.com) – Kepolisian Sektor Banyuanyar berhasil mengungkap motif di balik pembunuhan mengerikan yang terjadi di Desa Liprak Kidul pada Senin malam (9/10/2023). Pelaku mengaku dendam terhadap korban karena diduga memperkosa ibunya.

Baca Juga :   Kasus Positif Melambat, Pemkab Probolinggo Masifkan Tes Swab

Holili Abdianto (23), pelaku pembunuhan terhadap Torawi (59), ternyata memiliki dendam yang dalam terhadap korban. Menurut Kanitreskrim Polsek Banyuanyar, Aipda Andre Okta, sebelum peristiwa pembunuhan terjadi, Holili mendengarkan cerita menyakitkan dari ibunya, Fatoni (40). Ibunya mengaku bahwa dia dipaksa berhubungan badan oleh Torawi sambil diancam dengan sebilah pisau. Simak Selengkapnya.

4. Sekeluarga Nyalon Kades di Gondangwetan

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Pilkades serentak di Kabupaten Pasuruan digelar hari ini, Selasa (10/10/2023). Di salah satu desa, suami istri hingga pamannya, mencalonkan diri jadi kepala desa.

Desa tersebut adalah Desa Wonojati, Kecamatan Gondangwetan. Ada tiga orang yang maju sebagai calon kepala desa di Wonojati. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Polisi Periksa 9 Saksi Terkait Jemput Paksa Jenazah Pasien Covid-19

5. Begini Kondisi Terkini Daerah yang Rawan saat Pilkades Pasuruan

Nguling (WartaBromo.com) – Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, menjadi salah satu daerah rawan saat pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2023 di Kabupaten Pasuruan.

Betapa tidak, pada akhir Agustus 2023 lalu, 2 rumah milik panitia pilkades di Desa Sumberanyar ini dilempar bondet (bom ikan) oleh orang misterius. Simak Selengkapnya.