Gus Ipul Launching e-Resep RSUD dr. R. Soedarsono, Apa Itu?

142
Gus Ipul Launching e-Resep RSUD dr. R. Soedarsono, Apa Itu?
Saifullah Yusuf, Wali Kota Pasuruan saat melaunching e-resep di peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Saifullah Yusuf, Wali Kota Pasuruan melaunching layanan baru di RSUD dr. R Soedarsono. Layanan ini adalah e-resep, yang memudahkan pasien dalam pengambilan obat.

Launching e-Resep ini bertepatan dengan hari Kesehatan nasional ke 59. Tujuannya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Pasuruan dalam segi kesehatan.

“Kita memang harus berubah berinovasi supaya dapat melayani masyarakat lebih baik, persaingan makin ketat apa yang dilakukan RSUD dr. R. Soedarsono makin ditingkatkan di tahun mendatang,” ujar Gus Ipul.

Layanan resep berbasis teknologi ini memungkinkan untuk tidak perlu menulis resep secara manual. Penulisan langsung dilakukan melalui sistem, sehingga mengurangi adanya risiko kesalahan dalam penulisan dan pembacaan resep.

Sedianya, antrean obat ini memiliki waktu tunggu 30 menit. Waktu tersebut dirasa cukup lama dan membuat pasien menunggu. Dengan melakukan semuanya melalui sistem, waktu tunggu antrean jadi lebih cepat, dan penggunaan kertas resep jadi lebih efisien.

Selain itu, Gus Ipul juga meminta supaya persepsi buruk tentang rumah sakit bisa segera berubah. Layanan kesehatan jadi prioritas utama, termasuk tampilan lingkungan yang bersih dan sehat. Supaya bisa menjadi inspirasi bagi warga yang berobat di rumah sakit.

“Salah satu komitmennya bagaimana rumah sakit ini menjadi berbeda ketika saya sebelum dilantik dengan saya setelah dilantik itu yang saya jadikan catatan penting,” lanjutnya.

Sementara itu, dr. Burhan, Direktur RSUD dr. R. Soedarsono menyampaikan terkait launching elektronik resep ini. Ia menyebut jika ini salah satu bentuk inovasi layanan rumah sakit yang akrab disapa RS purut ini.

“RSUD saat ini melakukan inovasi atau rencana aksi dalam rangka untuk meningkatkan mutu layanan rumah sakit. Mutu layanan yang diberikan kepada masyarakat dan juga terus melakukan upaya untuk melakukan perbaikan inovasi dari new purut untuk daftar online, siap kerja untuk kinerja ASN dari RSUD dr. R. Soedarsono, Spontan sistem obat antar tanpa antrian, kemudian ronsen langsung tanpa tunggu,” ujarnya. (may/**)