7 Rumah di Pandaan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

147

Pandaan (WartaBromo.com) – Angin puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Sejumlah rumah warga dilaporkan rusak akibat kejadian ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariadi mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (02/12/2023) lalu.

Informasi yang didapat BPBD, wilayah Pandaan pada Sabtu siang pukul 13.30  diguyur hujan deras. Hujan juga membawa serta angin kencang.

Sugeng menyebut, ada dua desa yang terdampak angin puting beliung tersebut, yakni Desa Kebonwaris dan Desa Sebani.

“Catatan kami, ada tujuh rumah warga yang terdampak,” kata Sugeng.

Tujuh rumah tersebut tersebar, di Desa Sebani ada enam rumah. Sementara di Desa Kebonwaris satu rumah. Kerusakan rumah rata-rata di bagian atap.

Sugeng memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Pasuruan telah menyalurkan bantuan berupa sembako dan terpal terhadap warga yang terdampak.

Hari ini, Minggu (03/11/2023), tim asesmen BPBD Kabupaten Pasuruan turun ke lokasi untuk mengkaji dampak kerugian akibat puting beliung.

“Penghitungan kerugian akibat bencana tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai bahan penghitungan bantuan yang akan diberikan. Tentu dengan tim yang lain dari dinas terkait,” imbuh Sugeng. (tof/asd)