Montir Tewas Dihantam Motor di Bundaran Apollo hingga 9 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan Rawan Longsor | Koran Online 17 Jan

272

Beragam peristiwa kami sajikan pada 16 Januari melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Rabu (17/1/2024). Montir Tewas Dihantam Motor di Bundaran Apollo hingga 9 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan Rawan Longsor:

1. Benahi Truk di Bundaran Apollo, Montir Tewas Dihantam Motor

Gempol (WartaBromo.com) – Seorang mekanik tewas ditabrak pemotor saat memperbaiki truk di Bundaran Apollo, masuk Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Selasa (16/1/2024) sore.

Berdasar informasi yang dihimpun, korban diketahui bernama Mukhlason (40), warga Awang-Awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Baca selengkapnya.

2. Ratusan Ribu Anak di Probolinggo Terancam Lumpuh Layu Akibat Polio

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sebanyak 145.243 anak usia 0-7 tahun di Kabupaten Probolinggo dalam ancaman penyakit lumpuh layu akut, karena merebaknya kasus polio di Jawa Tengah. Dalam upaya pencegahan, Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 digelar di wilayah ini.

Baca Juga :   Penahan Tebing Proyek PRIM di Sukapura Ambrol

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo, mengungkapkan bahwa Sub PIN Polio ini dimulai dari tanggal 15 – 21 Januari 2024 dan 19 – 25 Pebruari 2024. Baca selengkapnya.

3. Warga Tongas Diteror Maling Congkel Jendela, Korban Belasan Rumah

Tongas (WartaBromo.com) – Sebulan terakhir, warga Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, resah. Pasalnya ada belasan rumah yang menjadi sasaran pencurian dengan modus congkel jendela.

Barang yang diincar pencuri pun beragam. Mulai dari uang tunai, perhiasan, sampai sepeda motor. Baca selengkapnya.

4. Gunung Semeru Kembali Lontarkan Abu Vulkanik Sejauh 1.000 Meter

Lumajang (WartaBromo.com) – Gunung Semeru di Lumajang, kembali mengalami letusan setinggi 1000 meter pada Selasa (16/01/2024) pagi. Sejauh ini, belum ada laporan dampak kerusakan yang terjadi akibat erupsi tersebut.

Baca Juga :   Koran Online 24 Juni : Selama Forst Bromo Pengunjung Meningkat 30 % hingga Pemetaan Daerah Rawan Begal di Kota Lumajang

Berdasarkan pengamatan visual dari CCTV di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, teramati puncak kawah Gunung Semeru menyemburkan abu tebal. Sisa material erupsi juga teramati masih menumpuk di bibir kawah Jonggring Saloko. Baca selengkapnya.

5. 9 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan Rawan Longsor, Simak Titiknya

Pasuruan (WartaBromo.com) – Musim hujan mulai melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan. Oleh karena itu, pihak BPBD Kabupaten Pasuruan mulai memetakan beberapa titik rawan longsor.

Sugeng Hariadi, kalaksa BPBD Kabupaten Pasuruan mengatakan, dari 24 kecamatan, 9 di antaranya masuk peta rawan longsor. Baca selengkapnya.