Pelanggan Apresiasi Kinerja PDAM Kota Pasuruan, Air di Rumahnya Kini Lancar

134
Pelanggan Apresiasi Kinerja PDAM Kota Pasuruan, Air di Rumahnya Kini Lancar

Pasuruan (WartaBromo.com) – PDAM Tirta Umbulan terus berupaya memperbaiki layanan air minum di Kota Pasuruan. Sejumlah pelanggan yang sebelumnya airnya mampet, kini lancar.

Hal ini disampaikan dalam talkshow bertajuk “Komitmen Perumdam Tirta Umbulan dalam Upaya Meningkatkan Akses Air Minum Aman di Kota Pasuruan” yang digelar di Kantor PDAM Kota Pasuruan, Kamis (28/03/2024).

Hasan Basuki, salah satu pelanggan PDAM mengatakan, dulu air di pemukimannya sering mampet. Salah satu kendalanya adalah jaringan pipa air yang rusak.

Bahkan, menurut warga asal Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo itu, akibat pipa rusak, banyak air yang terbuang.

“Saya sering mengadu, tapi setelah ditangani secara intensif, sekarang secara umum semuanya lancar,” kata Hasan.

Baca Juga :   Ini 40 Titik Lokasi Pemasangan APK di Kecamatan Panggungrejo

Senada dengan Hasan, pelanggan lainnya, Rizal Khairi mengatakan, di rumahnya air PDAM biasanya dipakai untuk kepentingan memasak dan mandi.

Namun demikian, distribusi air dari PDAM di rumahnya tidak lancar. Bahkan setiap malam ia harus menandon air untuk dipakai esok harinya. Ia mengaku sebelumnya sangat sering komplain ke PDAM.

“Saya paling sering komplain ke PDAM. Tapi sekarang alhamdulillah lancar,” kata Rizal.

Talkshow ini menghadirkan dua narasumber yakni Yoyok Widoyoko selaku Direktur PDAM Kota Pasuruan dan Rudhy Finansyah (Urban Water Supply Specialist) dan dipandu oleh Asad Asnawi selaku Direktur Konten WartaBromo.

Acara talkshow ini juga digelar atas kerja sama WartaBromo dengan PDAM Kota Pasuruan dan USAID. (tof/**)

Baca Juga :   Hujan Es Landa Krejengan, hingga Angkutan Gratis ke Bromo | Koran Online 11 Nov