Balita Terkunci di Dalam Mobil hingga Peneliti Temukan Jejak Permukiman Kuno di Ranu Grati | Koran Online 4 Apr

90

Beragam peristiwa kami sajikan pada 3 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (04/04/2024). Mulai Balita Terkunci di Dalam Mobil hingga Peneliti Temukan Jejak Permukiman Kuno di Ranu Grati:

1. Ditinggal Belanja, Balita Ini Terkunci di Dalam Mobil

Banyuwangi (WartaBromo.com) – Seorang balita terkunci di dalam mobil saat ditinggal keluarganya berbelanja. Polisi akhirnya memecahkan kaca untuk menyelamatkan baliga tersebut.

Aksi pemecahan kaca ini diunggah oleh Polda Jatim melalui akun Instagramnya. Diketahui aksi dilakukan oleh Aipda Donny Yanuar, anggota Polsek Rogojampi. Simak Selengkapnya.

2. Polres Probolinggo Berdayakan 16 Kamera Pengawas Pantau Arus Mudik

Probolinggo (WartaBromo.com) – Satlantas Polres Probolinggo mengandalkan belasan kamera pengawas dalam mengamankan dan memperlancar arus lalu lintas saat mudik Idul Fitri 2024.

Setidaknya 16 kamera pengawas tersebar di beberapa titik jalur selatan dan pantura Kabupaten Probolinggo. Belasan kamera tersebut, dapat dipantau di monitor Traffic Management Center (TMC) yang berada di Pos Lantas Gending. Simak Selengkapnya.

3. Jumlah Calon Jemaah Haji Kabupaten Probolinggo Tak Capai Kuota Awal

Probolinggo (WartaBromo.com) – Jumlah Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Probolinggo yang akan berangkat haji tahun ini ternyata jauh dari kuota awal yang ditetapkan sebelumnya, yakni sebanyak 1.096 CJH.

Menurut data terbaru, hanya 827 CJH yang telah melunasi Biaya Pelunasan Ibadah Haji (Bipih)-nya dan dipastikan akan berangkat. Simak Selengkapnya.

4. KPK RI Ungkap Potensi Korupsi: DPRD Kota Probolinggo Desak Penataan Ulang ASN

Probolinggo (WartaBromo.com) – Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) menjadi sorotan serius bagi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Probolinggo.

SPI tersebut mengindikasikan adanya risiko tinggi tindak pidana korupsi dalam penataan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Probolinggo, terutama terkait mutasi dan promosi. Kategorinya adalah waspada.  Simak Selengkapnya.

5. Peneliti Temukan Jejak Permukiman Kuno di Ranu Grati

Pasuruan (WartaBromo.com) – Danau atau Ranu Grati memiliki jejak sejarah yang panjang. Bahkan, danau ini sempat menjadi kawasan permukiman di zaman batu, sebelum aksara ditemukan.

Kesimpulan itu terungkap dari riset yang dilakukan Tim Arkeolog dari Balai Arkeologi Yogyakarta. Mengutip laporan Mongabay, situs penyedia berita sains dan lingkungan, orang-orang kuno itu diperkirakan mendiami sekitar Ranu Grati di 10.000-5000 sebelum masehi (SM). Simak Selengkapnya.