Halal Bihalal Bersama Guru se-Kota Pasuruan, Gus Ipul: Ujung Tombak Pembangunan Adalah Guru

378

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan menggelar halal bihalal bersama para guru se-Kota Pasuruan. Halal bihalal ini sekaligus dalam rangka peringatan puncak Hari Pendidikan Nasional.

Halal bihalal digelar di Gedung Kesenian Darmoyudo pada Selasa (07/05/2024) kemarin.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengungkapkan, kemajuan yang dicapai Kota Pasuruan saat ini tidak lepas dari peran guru.

Menurutnya, guru memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Guru berkontribusi dalam membentuk karakter serta mengembangkan cakrawala keilmuan di masyarakat.

“Saya ingin menyatakan rasa syukur dan bangga karena Kota Pasuruan mengalami kemajuan luar biasa, dan ujung tombak pembangunan adalah guru,” kata Gus Ipul.

Selain itu, dalam kesempatan ini, Gus Ipul mengajak para guru untuk menjadi motor penggerak kebersihan dan ketertiban di Kota Pasuruan.

“Mohon maaf lahir batin kalau ada yang kurang berkenan. Mari kita bikin prestasi!” imbuh Gus Ipul.

Dalam acara ini, berbagai pertunjukan ikut disuguhkan seperti pembacaan puisi oleh siswa SD, pertunjukan Tari Kembang Pasuruan hingga penampilan paduan suara persembahan Spanda Paraswara Choir.

Dilanjutkan pemberian corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial dari Bank Jatim kepada Kota Pasuruan. Mas Adi mewakili Gus Ipul menerima langsung yang diberikan secara simbolis oleh Direktur Manajemen Risiko Bank Jatim Eko Susetyono.

Puncaknya, penampilan bintang tamu utama Niken Salindry membius penonton ikut serta bernyanyi hingga berakhirnya acara. (tof/**)