Polisi Ciduk Jukir Liar ATM BCA Pahlawan hingga Warga Kalibuntu Kembali Terdampak Banjir Rob | Koran Online 10 Mei

794

Beragam peristiwa kami sajikan pada 9 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (10/05/2024). Mulai Polisi Ciduk Jukir Liar ATM BCA Pahlawan hingga Warga Kalibuntu Kembali Terdampak Banjir Rob:

1. Meresahkan, Polisi Ciduk Jukir Liar ATM BCA Pahlawan

Kanigaran (WartaBromo.com) – Warga Kota Probolinggo, belakangan resah karena ulah juru parkir (jukir) liar di ATM BCA Jalan Pahlawan. Laporan itu, segera ditindaklanjuti oleh jajaran Polres Probolinggo Kota dengan menciduknya.

Keresahan itu, dilaporkan langsung melalui akun instagram resmi jajaran korps baju coklat di @polresprobolinggokota. Baca selengkapnya.

2. Horee, Caleg Terpilih Tak Wajib Mundur Saat Maju Pilkada 2024

Jakarta (WartaBromo.com) – Calon legislatif (caleg) terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang ingin maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tidak diwajibkan untuk mundur. Hal itu ditegaskan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari.

Baca Juga :   Probolinggo Datangkan Alat untuk Tes Swab Mandiri, hingga Nama Lokasi di Pasuruan yang Terancam “Hilang” | Koran Online 9 Mei

“Anggota DPR/DPD/DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota hasil Pemilu 2019 dan nyaleg Pemilu 2024 dan terpilih (calon terpilih), maka yang bersangkutan mundur dari jabatan yang sekarang diduduki, dan tidak wajib mundur dari jabatan,” ujar Hasyim kepada wartawan pada Kamis (8/5/2024). Baca selengkapnya.

3. Pemkot Pasuruan Kejar Predikat Kota Informatif di Jawa Timur

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan terus berupaya memperbaiki indeks keterbukaan informasi. Salah satunya dengan menggelar pelatihan penyusunan daftar informasi publik.

Pelatihan tersebut digelar Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Pasuruan pada Rabu (08/05/2024). Baca selengkapnya.

4. Lebih ‘Hijau’, PE-POMI Tagetkan 500 Ton Biomassa Untuk PLTU Paiton

Probolinggo (WartaBromo.com) – PT Paiton Energy (PE) dan PT Paiton Operation dan Maintenance Indonesia (POMI) atau PE-POMI menetapkan target ambisius untuk meningkatkan penggunaan biomassa sebagai bahan bakar di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton.

Baca Juga :   2 Pesawat TNI AU Jatuh, Ini Penjelasan KASAU

Dengan fokus pada energi hijau, mereka menargetkan pembakaran 500 ton biomassa ke depan. Baca selengkapnya.

5. Tanggul Jebol, Warga Kalibuntu Kembali Terdampak Banjir Rob

Kraksaan (WartaBromo.com) – Memiliki pintu air pengendali rob, ternyata tak membuat Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo bebas dari banjir rob. Desa nelayan ini, tetap dilanda banjir rob pada Kamis (9/5/2024).

Banjir musiman di wilayah pesisir itu, mulai terjadi pada pagi hari. “Banjir pole (lagi), ya kan memang sering disini,” kata Ahmad, warga setempat. Baca selengkapnya.