Angin Kencang ‘Ngamuk’ di 3 Kecamatan Wilayah Pasuruan

1053

Pasuruan (wartabromo.com) – Angin kencang terjang tiga kecamatan wilayah Kabupaten Pasuruan, Sabtu (17/3/2018). Rumah, kios hinggga kandang sebuah peternakan dilaporkan rusak.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana menyebutkan peristiwa angin kencang terjadi cukup meluas, terutama di wilayah selatan Kabupaten Pasuruan. Hanya saja, saat ini pihaknya masih belum dapat memberikan informasi detail terkait hantaman angin kencang yang terjadi sejak sore hingga menjelang malam ini.

Dijelaskan, rumah rusak diantaranya berada di Desa Pager, Kecamatan Purwosari. Diperkirakan belasan rumah mengalami rusak pada bagian atap. Dan saat ini, pihaknya masih melakukan asesmen.

Sedangkan, kanopi yang terpasang di deretan kios yang berada di sekitar jalan raya Pacarkeling, Kecamatan Kejayan pun rusak. Sedikitnya 20 meter kanopi yang sebelumnya menutup bagian depan kios-kios yang juga dibilang termasuk Pasar Desa Kebotohan, Kecamatan Kejayan, terlepas akibat terjangan angin kencang.

Baca Juga :   Makan Buah Apel Petik Pohon Memang Siiiiiip, Tapi…

Selain itu, peristiwa angin kencang disertai hujan deras tersebut, juga menghantam kandang sebuah peternakan ayam di Desa Ngabar, Kecamatan Kraton. Kandang diperkirakan berisi ratusan ayam itu, ambruk tidak mampu menahan deru angin.

“Ada juga beberapa dahan pohon, sempat melintang di jalur Desa Pacarkeling-Wrati. Tapi sudah bisa dievakuasi warga bersama pihak desa,” kata Bakti.

Gempuran angin kencang, di seputar wilayah di tiga kecamatan tersebut dilaporkan tidak menimbulkan korban. BPBD juga saat ini belum bisa memastikan kerugian yang diakibatkan bencana ini. Dipastikan Pemerintah Daerah akan mengerahkan daya upaya hingga bantuan kepada warga, korban angin kencang. (ono/ono)