Peringati HUT RI, Pemkab Gerak Jalan Berkostum Pejuang

321

gerak_jalan2Pohjentrek (wartabromo) – Halaman Kecamatan Pohjentrek mendadak dipenuhi oleh ratusan orang berkostum adat dan ala pejuang yang berbaris rapi dan siap untuk bergerak maju menyusuri jalanan desa, Rabu (14/8/2013) siang.

Mereka adalah para pejabat dan pegawai di lingkungan pemkab Pasuruan yang akan mengikuti gerak jalan tempoe dulu yang diselenggakarakan oleh Pemkan Pasuruan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 68.

Selang beberapa saat kemudian, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf didampingi Wabup Riang Kulup Prayudha melepas keberangkatan para peserta gerak jalan tersebut.

Meski sudah menjadi kegiatan rutin tahunan setiap agustusan, namun untuk tahun ini, gerak jalan bertema perjuangan tersebut lebih semarak dengan jumlah peserta sebanyak 125 grup.

“Ini hanya untuk memotivasi rasa nasionalisme kita,”ujar Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat ditemui sejumlah wartawan.

Menurutnya, Kegiatan gerak jalan Tempoe doloe tersebut sengaja digelar dengan mengambil start dari halaman Kecamatan Pohjentrek menuju Lapangan Desa Ngempit, Kraton untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas di jalan raya.

“Biar Tidak macet kita gelar di sini,” tambah Irsyad Yusuf.

Selain Gerak Jalan Tempoe doloe, Pemkab Pasuruan juga menggelar berbagai kegiatan lomba antar Instansi dan SKPDdalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini. (yog/yog)