Rumah Warga Nguling Dirusak dan Dibakar Orang Tak Dikenal

728

pembakaran-rumah-pasuruanNguling (wartabromo) – Rumah milik Suryono (37) Warga Dusun Krajan Desa Wotgalih Kecamatan Nguling, Pasuruan dirusak dan dibakar oleh sejumlah orang, Minggu (2/3/2014) dini hari.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, peristiwa pengrusakan dan pembakaran ini terjadi sekitar pukul 03.15 wib. Saat itu, pelaku yang diduga berjumlah lima orang mendatangi rumah korban dan merusak kaca jendela serta membakar sejumlah perabotan dan mebeler milik korban.

“Saya waktu itu sedang tidur mas, tiba-tiba terdengar suara ledakan,” ujar Sudi (35) salah seorang tetangga korban yang mengetahui kejadian pengrusakan tersebut pertama kali.

Beruntung, saat kejadian, rumah bercat hijau tersebut dalam kondisi kosong lantaran ditinggal oleh semua penghuninya.

Baca Juga :   Pelari asal Lumajang Juarai Lomba Tretes Night Run

“Pemiliknya tidur di rumah tetangga mas,”tambah Sudi.

Dari pantauan wartabromo di lokasi, kaca jendela bagian depan rumah milik korban hampir semuanya pecah. Sementara, sejumlah perabot mebeler seperti kursi, dan tempat tidur hangus terbakar.

“Bagian dapur juga mengalami nasib serupa kok,”terang Suliha (36) istri Suryono yang baru tak mengetahui jika rumahnya dirusak lantaran tidur di rumah tetangganya.

Hingga berita ini ditulis, puluhan warga masih berkerumun di sekitar rumah Suryono alias Margono. Sementara petugas aparat kepolisian memasang garis polisi di rumah tersebut.

“Kita masih lakukan penyelidikan mas,”kata Bripka Aji, anggota reskrim Polsek Nguling saat ditemui di lokasi. (yog/yog)