380 Personel Gabungan Kawal Rekapitulasi Suara di KPU Pasuruan

871

Pasuruan (wartabromo) – Beberapa personel aparat keamanan tengah berjaga di areal kantor KPU Kota Pasuruan. Hal itu dilakukan untuk mengamankan jalannya rakapitulasi perhitungan suara tingkat kota yang akan dilaksanakan hari ini, Rabu (16/12/15).

Kabag Operasional Polres Pasuruan, Kompol Sutiswono menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Kota Pasuruan terkait rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota. Sejumlah jajaran kepolisian dan jajaran bantuan dari TNI dikerahkan dalam pengamanan jalannya rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota tersebut.

“Kita mengikuti SOP yang ada, 250 personel dari Polres, 130 personel dari TNI,” kata Kompol. Sutiswono, Kabagops Polres Kota Pasuruan.

Menurut dia, tingkat keamanan di Pasuruan selama masa pilkada ini cenderung kondusif. Kalaupun ada gangguan, masih dalam batas toleransi.

Baca Juga :   Pemilik Catering di Rejoso Ternyata Dibunuh "Kekasihnya"

Sutiswono mengaku pihaknya melakukan antisipasi kondisi keamanan tidak hanya saat pra pencoblosan pada 9 Desember lalu, tetapi juga pasca pencoblosan hingga pelantikan pasangan calon walikota terpilih. (bus/fyd)