Anggota PPS Kalirejo Jadi Korban Begal usai Rapat di Balai Desa

850

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Anggota PPS Kalirejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan jadi korban begal. Ia jadi korban aksi pembegalan, ketika hendak pulang setelah rapat di balai desa, terkait pemutakhiran daftar pemilih.

Peristiwa tersebut dialami Nur Zaenab (42), di barat lapangan Desa Kalirejo, sekitar pukul 20.30 WIB malam kemarin.

Diceritakan oleh seorang warga, Suhaimi, perempuan yang juga seorang guru tersebut, mengendarai motor vario N-2977-TBG, hendak pulang setelah mengikuti rapat pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran.

Ia sendirian mengendarai motor, tiba-tiba sebuah motor dikendarai dua orang pria, memotong lajunya hingga Zaenab pun berhenti. Motor dua orang tidak dikenal itu, disebut mirip dengan motor korban.

Baca Juga :   Besok Malam, Nahdliyyin Se Nusantara Akan Baca Sholawat Nariyah 1 Miliar

Selanjutnya, tanpa diduga-duga seorang pelaku turun dan mencabut kunci motor. Apesnya lagi, anggota PPS itu, ditarik hingga terjengkang dari atas motornya. “Saya takut, terus lari,” ujar Zaenab.

Pelaku yang saat itu mengenakan celana pendek, berperawakan cukup gempal, kemudian mudah saja menggondol motor, kabur bersama pelaku lainnya.

Kasus pembegalan ini dikatakan telah dilaporkan ke Mapolsek Sukorejo dan saat ini masih dalam proses penyelidikan. (ono/ono)