Dua Perampok Bawang Putih Didor

0
379

Lumajang (wartabromo.com) – Dua anggota gerombolan perampok ditembak oleh tim Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Probolinggo. Keduanya diberondong peluru tajam karena berusaha melawan saat akan ditangkap di Desa Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang.

Kedua pelaku itu adalah Yudi (39), warga Kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo; dan Idi (36), warga Blega, Bangkalan. Keduanya merupakan anggota komplotan perampok sadis yang beraksi lintas daerah.

“Tadi malam terpaksa kami lumpuhkan karena berusaha melawan petugas saat ditangkap,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto, Kamis (22/3/2018).

Keduanya menurut AKP Riyanto merupakan pelaku perampokan mobil truk tronton bermuatan 18 ton bawang putih di jalan Pantura Probolinggo-Banyuwangi, ruas Paiton, Kabupaten Probolinggo pada Selasa (20/3/2018). Truk dan muatan tersebut kemudian dibawa kabur, sementara pemilik bawang diikat dan dibuang di wilayah Jember.

Kemudian setelah melakukan pengejaran, polisi mengamankan truk berserta bawang butih milik korban. Tak hanya itu, polisi juga mengejar para komplotan rampok yang diperkirakan berjumlah enam orang. Setelah diselidiki, ternyata pelaku diketahui berada di wilayah Kabupaten Lumajang. Sehingga polisi melakukan pengejaran, namun pelaku yang bermobil malah melarikan diri.

Tak ingin buruannya lepas, polisi memberikan tembakan dengan menggunakan peluru tajam ke arah mobil pelaku. Terus dikejar polisi, mobil kawanan bajing loncat tersebut masuk ke jalan buntu area pemukiman warga.

“Pelaku berhasil ditangkap dengan luka tembak, sementara pelaku lainnya berhasil kabur,” ujar AKP Riyanto.

Untuk kepentingan penyelidikan, korban luka yang sempat dirawat di Puskesmas Ranuyoso dibawa IGD RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sedangkan truk bermuatan bawang putih itu, diderek menuju Mapolres Probolinggo. (fng/saw)