Kurangi Deg-degan Hadapi Kelulusan, Siswa SMAN 1 Gondangwetan Gelar Pensi

3044

Gondangwetan (wartabromo.com) – Siswa-siswi kelas 12 SMA Negeri 1 Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan menggelar pentas seni (pentas seni), Rabu (2/5/2018). Kegiatan dilakukan, selain sebagai unjuk ajang bakat, juga mengurangi rasa khawatir, jelang diumumkannya UNBK.

Kegiatan pensi, digelar di halaman sekolah ini dibuka langsung oleh Abdul Hamid, Kepala Sekolah SMAN 1 Gondangwetan. Diketahui, pada Kamis, 3 April 2018 esok, sebanyak 290 siswa dan siswi SMAN Gondangwetan akan menerima pengumaman kelulusan secara online.

“Kami berharap agar siswa tetap tertib dan kondusif saat pengumuman (kelulusan) diberitahukan besok,” kata Abdul Hamid.

Sementara itu, beberapa hiburan ditampilkan dalam pentas seni ini mulai dari tari-tarian, hingga band sekolah. Ratusan siswa terlihat antusias mengikuti gelaran tersebut.

Pensi sengaja digelar, bagian unjuk kebolehan siswa dalam kemampuan seni. Tentu saja, ajang bakat ini disambut dengan pemuh keceriaan.

Bukan hanya panggung hiburan, sekolah yang biasa disebut Smagon ini juga melakukan bakti sosial dari siswa, berupa pemgumpulan baju seragam, buku dan alat-alat sekolah lainnya. Hasil penggalangan ini nantinya akan disumbamgkan kepada adik-adik kelas yang barangkali memiliki kemampuan ekonomi terbatas.

Acara ditutup dengan gelaran colour run oleh seluruh siswa siswi Smagon. Colour run ini menjadi kegiatan terakhir yang kian menarik antusias siswa Smagon.

“Acaranya sangat menarik dan bisa mengurangi deg-degan mas,” tutur Samsul, siswa Smagon. (trd/**)