Koran Online 10 Mei : Polisi Diminta Tindak Tegas HTI, hingga Buron Pencuri Ditembak Mati

1266

Beragam peristiwa kami sajikan pada 9 Mei 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (10/5/2018). Mulai Polisi Diminta Tindak Tegas HTI, hingga Buron Pencuri Ditembak Mati:

1. 60% Perselisihan Antara Pekerja dan Perusahaan di Pasuruan Karena PHK

Pasuruan (wartabromo.com) – Sejak Januari-April tahun 2018, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pasuruan, menangani 30 kasus antara perusahaan dengan pekerja. Perselisihan hubungan industrial tersebut, sekitar 60% diantaranya lebih perkara PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (HI dan Jamsostek) pada Disnaker Kabupaten Pasuruan, Saiful Anwar mengatakan, dari 30 kasus tersebut, 6 kasus diantaranya telah diselesaikan. Sedangkan, 4 kasus, baru masuk di bulan April dan sisanya masih dalam penanganan. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Bentuk Dua Tim Khusus Pukul Pelaku Curanmor

2. DPRD Kota Probolinggo Minta Polisi Tegas Menindak Bila Jumpai HTI Berkegiatan

Probolinggo (wartabromo.com) – DPRD Kota Probolinggo meminta pihak kepolisian bertindak tegas setiap penggunaan atribut dan doktrin khilafah, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Sebab ada warga dan aparatur sipil negara (ASN) yang bergabung dengan ormas terlarang tersebut.

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Probolinggo, Abdul Aziz mengatakan dengan tegas bahwa keputusan PTUN dan Kemenkumham RI, harus dikawal oleh setiap elemen bangsa. Baik pihak kepolisian, ormas Islam lain, bahkan masyarakat. Agar setiap kegiatan yang dilakukan oleh ormas terlarang di Indonesia mendapat sanksi tegas. Simak Selengkapnya.

3. Pria di Jembatan Pelabuhan Kota Pasuruan Adalah Penumpang Becak yang Hilang di Sungai Gembong

Pasuruan (wartabromo.com) – Pria ditemukan tewas di bawah jembatan Pelabuhan Kota Pasuruan, bernama Ichwan, warga Jl. Hasanudin, Kota Pasuruan. Korban sebelumnya dinyatakan hilang, setelah diduga terjatuh ke dalam sungai saat menumpang becak.

Baca Juga :   Dua Maling Motor Ditangkap, Satu Terkena Tembakan

Hal tersebut terungkap dari laporan pihak kepolisian, yang memastikan bila pria bertubuh tambur itu, merupakan korban yang selama tiga hari terakhir ini dicari. Simak Selengkapnya.

4. Tagih Penanganan Penyelewengan TKD, Warga Bulusari Lurug Kejari Pasuruan

Bangil (wartabromo.com) – Warga Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan lurug kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Paauruan, Rabu (9/5/2018). Mereka meminta kejelasan penangangan kasus dugaan penyelewengan Tanah Kas Desa (TKD) oleh kepala desa (Kades) dan ketua BPD.

Puluhan warga terlihat berkerumun di depan kantor Kejari, yang berada di jalan raya Raci, Bangil, Kabupaten Pasuruan. Tidak berapa lama, sejumlah petugas meminta perwakilan warga untuk masuk ke dalam ruang Pidana Khusus (Pidsus). Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Kesedihan Ayahanda Iringi Pemakaman Bocah Tenggelam di Sungai Gembong

5. Pusat Alokasikan Rp 6,4 M untuk Menunjang Program Bedah Rumah di Kabupaten Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Lebih 2000 rumah warga Kabupaten Pasuruan pada 2018 ini, dibedah, dengan tiga sumber dana sekaligus. Selain APBD, dana program bedah rumah, juga ditunjang dari pusat, yakni APBN dan DAK Kementerian PUPR yang mengalokasikan anggaran Rp 6,4 milyar.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Pasuruan, Misbah Zunib mengatakan, program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Pasuruan, bakal ada kuxuran atau pengalokasian dari pusat berupa sumber dana lain yakni program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya), berasal dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) dan DAK (Dana Alokasi Khusus) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR). Simak Selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.