Penjualan Cat Naik Dua Kali Lipat

892

Pasuruan (wartabromo.com) – Angka penjualan cat meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Peningkatan terjadi seiring persiapan warga menghadapi lebaran.

Selama Ramadhan banyak masyarakat berlomba-lomba memberikan suasana baru atau memperindah rumahnya jelang Lebaran. Salah satu cara yaitu dengan mengecat ulang rumah mereka.

Alim, pemilik toko bangunan di Pasar Ngopak Kecamatan Rejoso menjelaskan, permintaan tersebut mulai terlihat mulai awal Ramadhan dan semakin meningkat sejak sepekan terakhir. Peningkatan permintaan terutama pada cat untuk tembok tersebut, rata-rata mencapai 200%.

“Penjualan cat di toko kami meningkat 2 kali lipat selama Ramadan,” kata Koh Alim, sapaan akrabnya.

Ditambahkan Koh Alim, kenaikan permintaan kali ini lebih pada produk cat dibandingkan dengan material dagangan lain, seperti kayu, genting ataupun keramik lantai. Barang-barang yang disebutkan terakhir itu, cenderung tidak mengalami peningkatan.

Baca Juga :   Sopir Mengantuk, Truk Muat Pasir Terguling dan Tutup Jalur Pasuruan - Surabaya

“Material lainnya tidak mengalami peningkatan penjualan,” tandasnya.

Dari pantauan di toko Soponyono milik Alim itu, terlihat pembeli menyesaki toko dan keluar dengan menenteng cat dalam kaleng berbagai ukuran. “Iya mas, namanya juga mau lebaran. (Rumah) ya saya cat, biar nampak lebih indah,” ungkap Rudi, salah satu pembeli kepada wartabromo.com. (trd/ono)