Sah! HATI Sebagai Bupati-Wakil Bupati Probolinggo

2461

Probolinggo (wartabromo.com) – Pasangaan P. Tantriana Sari dan HA. Timbul Prihanjoko (HATI), dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Probolinggo periode 2018-2023. Acara pengambilan Sumpah dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo 2018-2023, oleh Gubernur Jatim, Soekarwo, pada Senin (24/9/2018).

“Betul, hari ini Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo terpilih dikukuhkan di Gedung Grahadi Surabaya, oleh Gubernur atas nama Presiden RI,” kata Kabag Humas, Protokoler dan Rumah Tangga (HPRT) Pemkab Probolinggo, Bambang Julius Widjanarko.

Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Probolinggo di Grahadi Surabaya, Senin (24/9/2018)

Selain Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo terpilih, Gubernur Jawa Timur juga melantik 11 kepala daerah lainnya. Kepala daerah dan wakilnya yang akan dilantik adalah Bupati Bangkalan, Bupati Bojonegoro, Bupati Nganjuk, Bupati Pamekasan, Bupati Pasuruan, Bupati Magetan, Bupati Madiun, Bupati Lumajang, Bupati Bondowoso, Bupati Jombang, serta Walikota Malang.

Baca Juga :   Walikota Pasuruan Diarak Naik Dokar Keliling Kota

Duet HATI akan mengucap sumpah, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menetapkan keduanya sebagai pasangan terpilih, akhir Juli 2018 lalu. Dimana pasangan ini, memenangkan Pilkada Kabupaten Probolinggo 2018, setelah meraup 345.473 suara. Sedangkan rivalnya, Paslon A. Malik Haramain – KH. Muzayyan Badri (MMC) hanya memperoleh 254.337 suara. (saw/saw)