Gus Irsyad Yakin, Kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pasuruan Sebesar 78%

2674

Pasuruan (wartabromo.com) – Irsyad Yusuf yakini raih 78% suara untuk Jokowi-Ma’ruf pada pemilihan Presiden 2019 di Pasuruan. Target kemenangan yang dicanangkan sesuai perolehan pada pemilihan Bupati Pasuruan lalu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Irsyad usai acara ramah tamah dengan ratusan pendukungnya di Pendopo Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti di Jalan Alun-Alun Utara Pasuruan, kemarin.

“Ya mudah-mudahan bisa samalah dengan perolehan saya waktu Pilkada kemarin,” ujar Irsyad.

Dirinya menambahkan, meski akan bertugas menjadi salah satu bagian tim kampanye pemenangan Jokowi-Ma’ruf, tidak akan mengganggu tugasnya sebagai Bupati Pasuruan.

“Kewajiban sebagai kepala daerah tetap dilaksanakan dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan, kewajiban saya sebagai ketua partai politik akan saya lakukan sesuai aturan undang-undang yang berlaku,” tambahnya.

Baca Juga :   "Alumni Sidogiri Pasti Tidak Ikut Perayaan Pergantian Tahun"

Sekedar diketahui, Gus Irsyad saat ini masih memangku jabatan ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Posisi politik itu, dimungkinkan ia didapuk menjadi bagian tim kampanye dalam Pilpres, mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, selaras dengan sikap partai yang dinaungi.

Pada Pilbup Pasuruan, pasangan Irsyad Yusuf-Mujib Imron atau ADJIB mampu menjungkalkan lawannya Kotak Kosong dengan kemenangan telak 78% berbanding 22%. Kemenangan ini akan ia alihkan untuk pasangan calon Presiden nomor urut 1 itu.

Irsyad Yusuf dan Mujib Imron sendiri telah resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan periode 2018-2023, setelah dikukuhkan di gedung negara Grahadi Surabaya. (wil/ono)