Koran Online 14 Des : Sekda Lumajang Mundur, hingga Terdakwa Kasus Begal di Puspo Dibebaskan

1050
Jaini didampingi kuasa hukumnya, Harist di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (13/12/2018).

Beragam peristiwa kami sajikan pada 13 Desember 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (14/12/2018). Mulai Sekda Lumajang Mundur, hingga Terdakwa Kasus Begal di Puspo Dibebaskan :

  1. Terdakwa Kasus Begal di Puspo ini Diputus Bebas
Jaini didampingi kuasa hukumnya, Harist di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (13/12/2018).

Bangil (wartabromo.com) – Seorang terdakwa begal diputus bebas oleh Pengadilan Negeri Bangil, Kabupaten Pasuruan. Pria bernama Jaini (20), warga Dusun Watugentong, Desa Ngantungan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan itu, tak terbukti melakukan aksi pembegalan.

Jaini mengatakan, saat kejadian pembegalan pada 2 Juni pukul 15.00 WIB lalu, Ia sedang bekerja yakni sebagai kuli bangunan, di Jalur Lingkar Timur, Buduran, Sidoarjo. Jaini baru pulang dari tempat kerjanya di Sidoarjo sekira pukul 17.00 WIB, dan baru tiba di rumah pada pukul 19.00 WIB. Simak Selengkapnya.

  1. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan: Berantas Begal Tapi Jangan Ngawur
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan.

Bangil (wartabromo.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan mewanti-wanti Polres Pasuruan tidak “ngawur” dalam penangkapan begal. Ini supaya kasus “salah tangkap” kasus begal tak terulang kembali.

Terkait kasus Jaini, warga Dusun Watugentong, Desa Ngantungan, Kecamatan Pasrepan, yang ditangkap dalam kasus begal, Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan angkat bicara. Simak Selengkapnya.

  1. Gawat, Sekda Lumajang Mundur
Surat pemberitahuan Sekda Mundur.

Lumajang (wartabromo.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang resmi mundur dari jabatannya. Hal ini terjawab dari surat pemberitahuan kepada beberapa pejabat, terkait pengunduran diri Sekda yang ditanda tangani oleh Bupati Lumajang

Dalam surat tertanggal 11 Desember itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq memberikan pemberitahuan terkait pengunduran diri Gawat Sudarmanto dari jabatan Sekda. Keluarnya surat tersebut berselang sehari saja pasca surat pengunduran diri yang diajukan Sekda. Simak Selengkapnya.

  1. Kades Andung Biru Tuding Hutan Gundul Biang Banjir

Probolinggo (wartabromo.com) – Kepala Desa (Kades) Andung Biru Essam menuding hutan gundul di lereng Pegunungan Argopuro sebagai biang banjir bandang yang melanda wilayahnya. Sebab, hutan yang berada di atas desa terdampak, sudah dialih-fungsikan menjadi lahan pertanian.

Essam menuturkan, hutan gundul yang ia maksud ada di Gunung Gambir atau oleh warga Desa Andung Biru lebih dikenal dengan Gunung Malang. Daerah itu, masuk Desa Gelang, Kecamatan Sumber Waru, Kabupaten Jember. Jaraknya sekitar 7 kilometer dari Desa Andung Biru. Simak Selengkapnya.

  1. Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru, Tol Pandaan-Malang Dibuka Fungsional

Pandaan (wartabromo.com) – Ruas tol Pandaan-Malang dibuka fungsional pada libur akhir tahun nanti. Tol ini dapat menjadi pilihan, menghindari kemacetan dari arah Malang ke Surabaya atau sebaliknya.

“Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di ruas arteri, terutama Surabaya – Malang,” ungkap Agus Tri Antyo, Humas PT Jasamarga Pandaan-Malang, Kamis (13/12/2018). Simak Selengkapnya.