Bocah SD asal Krucil Mendapat Celaka di Air Terjun Guyangan

2646

Probolinggo (wartabromo.com) – Akhir tahun menjadi hari naas bagi seorang bocah bernama Muhamad Afin Sudrajat (12), warga RT 3 RW 1 Dusun Tajungan, Desa/Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Ia tewas saat bermain air di Air Terjun Guyangan, Desa Guyangan, Senin (31/12/2018).

Informasi yang didapat wartabromo.com, korban bersama 6 rekannya pergi ke lokasi air terjun sekitar pukul 08.30 WIB. Mereka bertujuh sampai di air terjun yang berjarak sekitar 2 kilometer dari rumahnya, sekitar 09.00 WIB. Kemudian Afin dan Agus (14), mandi di air terjun, sementara 5 rekannya menunggu diatas dengan jarak sekitar 10 meter.

Mereka berdua asyik main air, hingga peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. “Hanya dua orang yang turun ke bawah dan mandi. Sementara rekanya yang lain menunggu di atas dan tidak ikut mandi,” kata Kapolsek Krucil, AKP. Dwi Sucahyo saat dikonfirmasi wartabromo.com melalui sambungan selulernya.

Baca Juga :   Unjuk Rasa Buruh Berakhir Foto Bareng Bupati

Saat berdiri di atas batu, Afin dan Agus tiba-tiba tergelincir. Keduanya kemudian terseret pusaran air terjun 3 meter tersebut. Kejadian itu ternyata tidak diketahui kelima rekannya. Sebab, mereka tengah asyik bermain-main. Selain itu, lokasi wisata tanpa berbayar tersebut, jauh dari pemukiman warga.

Beruntung kejadian itu diketahui oleh seorang warga yang hendak mencari rumput. Pria itu kemudian berusaha menolong keduanya. Yang berhasil dijangkau adalah Agus, seorang siswa kelas 2 SMP. Sementara Afin yang duduk di kelas 6 SD, tak berhasil dijangkau. Baru setelah itu, banyak warga setempat yang berdatangan.

“Korban tak berhasil diamankan, yang bisa dijangkau hanya si Agus saja. Korban tenggelam, namun sudah berhasil dievakuasi dan sudah dibawa pulang ke rumah duka,” kata mantan Kasubag Humas Polresta Probolinggo ini. (cho/saw)