Curi Baju, Wanita Ini Sembunyikan Barang Curian di Gamisnya

2326

Lumajang (wartabromo.com) – Seorang wanita, mencuri baju di toko busana, Jalan PB Sudirman, Kota Lumajang. Wanita ini menyembunyikan baju yang dicuri di dalam gamis yang dipakainya.

Pencurian ini diketahui dari CCTV yang terpasang di toko Rokanissa, Selasa (26/6/2019). Dalam video tersebut diketahui, 2 orang laki-laki dan perempuan bergamis tampak memilih baju.
Lalu tidak lama kemudian perempuan tersebut seperti menggulung baju dan menyembunyikan di dalam gamisnya.

Dia ngiket beberapa baju, sekitar 4-5 gamis syarii dll campur. Terus dimasukkan didalem gamis. Ga tau kok bisa entah didalemnya ada tas atau apa,” ujar pemilik toko Rokannisa melalui akun instagramnya.

Tidak kapok. Perempuan ini tak lama kemudian kembali lagi setelah berhasil mencuri baju. Namun percobaan maling baju kedua kalinya gagal, karena penjaga toko curiga.

Baca Juga :   Koran Online 11 Maret : Abdul Karim Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan, hingga Ikan Buntal Jadi Helm di Lekok

“Karna aman dia pulang mungkin naruh hasil curiannya, terus gak lama dia balik lagi mau nyuri lagi. Tapi hampir ketauan dia pulang,” ujar Rokannisa.

Pihak toko menduga, maling ini tidak hanya beraksi berdua, namun berkomplot. Diperkirakan, 2 lainnya bertugas mengalihkan perhatian penjaga toko.

Ternyata dia gak berdua, tapi berempat, yang 2 lagi bagian mengalihkan perhatian karyawan. Karna mencurigakan baru dicek CCTV nya. Mau dikejar juga udah kabur,” pungkasnya.

Pihak toko mengaku telah melaporkan kejadian ini ke kepolisian. Apalagi kejadian ini juga banyak dialami oleh toko lain, dengan pelaku yang sama.

“Masih kami lakukan pengecekan,” ujar AKBP Arsal Sahban, Kapolres Lumajang saat dikonfirmasi. (may/ono)