Selam, Cabor Andalan Pasuruan Rebut Emas di Porprov VI Jatim

1071

Pasuruan (wartabromo.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasuruan target 30 emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim. Cabang Olahraga (Cabor) Selam, sepertinya mendapat kepercayaan lebih untuk menyumbang medali emas.

Ya, olahraga selam menjadi cabor dengan target medali emas terbanyak dibanding yang lain. Hal ini bukan tanpa alasan, lantaran pada beberapa Porprov, selam selalu tampil terbaik, sehingga digadang-gadang mendulang emas sebanyak mungkin. Kali ini ada 4 emas kudu didapatkan.

Grafis target perolehan medali Kontingen Kabupaten Pasuruan pada Porprov VI Jatim.

“Mudah-mudahan bisa bawa pulang 4 medali emas,” ujar Sonny Ardianza, Ketua Cabor Selam, Senin (1/7/2019).

Menurut Sonny, bukan hal mudah untuk meraih target medali. Surabaya dan Kabupaten Malang, menjadi lawan berat bagi para atlet kontingen Kabupaten Pasuruan.

Persiapan matang dan latihan secara optimal menjadi strategi jitu untuk mengalahkan lawan. Bahkan diungkapkan, butuh waktu lebih dua tahun bagi Sonny untuk menyiapkan para atlet selam ini. Selain 4 emas, selam juga ditargetkan mendapat 3 perak dan 2 perunggu.

Sekadar diketahui, pada Porprov V di Banyuwangi tahun 2015 silam, dengan target 4 medali emas, Kontingen Kabupaten Pasuruan berhasil menggondol 8 emas.

Sementara, pada Porprov kali ini, sebanyak 16 atlet akan turun di pertandingan aquatik kategori Selam. Pada 8-9 Juli 2019 mendatang, Kolam Petrokimia Gresik bakal menjadi saksi perjuangan para atlet Jawa Timur memperebutkan medali.

Baca: KONI Kabupaten Pasuruan Targetkan Emas untuk Cabor Baru di Porprov VI Jatim

Target emas ini, memang sudah dibahas pengurus bersama para ketua cabor dan pelatih sebelum keberangkatan para atlet.

Secara keseluruhan, Kontingen Pasuruan menargetkan 30 emas, 23 perak, dan 25 perunggu di ajang Porprov VI Jatim 2019. Lamongan, Gresik, Bojonegoro, dan Tuban menjadi venue pertandingan 49 Cabor. (bel/ono)