Siang Ini, Tim Futsal Kabupaten Pasuruan Lawan Pesaing Berat di Porprov VI Jatim

440
Tim Futsal Kabupaten Pasuruan saat Jajal Venue Pertandingan, Gajah Futsal, Tuban, Senin (1/7/2019)

Pasuruan (wartabromo.com) – Cabang Olahraga (cabor) Futsal Kontingen Kabupaten Pasuruan akan bertanding, Rabu (3/7/2019) siang. Pertandingan ini mempertemukan mereka dengan pesaing kuat, Kabupaten Gresik.

Bukan tanpa alasan, tim futsal Kabupaten Gresik memang memiliki jam terbang lebih banyak dibanding tim futsal asuhan Zuhdi Irsawanto. Jadi, di atas kertas, Kabupaten Gresik diunggulkan.

Meski begitu, Zuhdi optimis tim asuhannya menampilkan performa terbaik. Persiapan matang sebelum pertandingan sudah dilakukannya jauh-jauh hari.

Menurut Zuhdi, memang tak ada strategi khusus untuk melawan Gresik. Menjaga konsentrasi dan kekompakan menjadi fokusnya.

“Tetap konsentrasi selama pertandingan lawan Gresik,” ujar Zuhdi, Selasa (2/7/2019)

Pada ajang Porprov VI Jatim ini, cabor futsal tak muluk-muluk. Mentargetkan 1 medali perunggu dari 18 atlet yang terbang ke Tuban Senin (1/7/2019) lalu itu siap berlaga.

Tak mudah memang bagi tim futsal Kabupaten Pasuruan untuk meraih gelar. Tim ini harus memaksimalkan peluang minimal 2 kali menang dan 1 kali seri dalam 3 pertemuan. Menang melawan Kabupaten Gresik dan Kabupaten Magetan dan seri melawan Kabupaten Tuban.

Sekadar diketahui, Kabupaten Pasuruan berada satu grup dengan Kabupaten Gresik, Kabupaten Magetan, Kabupaten Tuban, Kabupaten Jember, Kabupaten Kediri, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Malang.

Baca: Kontingen Lumajang Target Tempati 10 Besar di Porprov VI Jatim

Kabupaten Pasuruan sendiri akan bertemu Kabupaten Magetan, Jumat (5/7/2019) mendatang setalah bertemu Gresik nanti siang. Selanjutnya, bertemu Kabupaten Tuban, Senin (8/7/2019). (bel/may)