Emas Pertama Kabupaten Pasuruan dari Cabor Atletik

440
Ekhwan Nudin (17), Peraih Medali Emas Pertama Kontingen Kabupaten Pasuruan Cabor Atletik nomor Lari 800 meter, Minggu (7/7/2019).

Tuban (wartabromo.com) – Tim Atletik Kabupaten Pasuruan sumbang medali emas pertama di Porprov VI Jatim. Emas ini diperoleh dari kategori lari nomor 800 meter putra.

Sugito, Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Kontingen Kabupaten Pasuruan, menjelaskan, sudah memprediksi kemenangan nomor lari putra. Emas pertama itu berhasil dibawa pulang Ekhwan Nudin (17) asal Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

“Kita sudah prediksi, Udin yang bakal sumbang medali emas,” ujar Sugito, Senin (8/7/2019).

Berlaga di Stadion Bumi Wali, Tuban, Remaja yang masih duduk di bangku SMA Kelas 2 ini berhasil mengalahkan 8 lawannya di nomor 800 meter pada babak final, Minggu (7/7/2019). Menurut Sugito, diatas kertas, Udin memang diunggulkan dibanding 30 pelari lainnya.

Mencatatkan waktu tercepat, yakni 2:05.26, Udin berhasil mengungguli Kabupaten Jombang dan Kota Surabaya. Dimana keduanya memiliki waktu yang sama 2 menit 8 detik. Hanya selisih 64 mikrosekon.

Ditambahkan, Udin akan turun kembali di nomor 400 meter esok hari. Mentarget 2 medali emas, Sugito menaruh harapan besar pada Udin pada laga esok hari.

“Semoga besok dapat medali emas lagi, mohon doanya” pungkasnya. (bel/may)