Koran Online 18 Juli : Emak-emak di Bangil Jual Sabu, hingga Prosesi Yadnya Kasada Suku Tengger

1191

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 Juli 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (18/07/2019). Mulai Emak-emak di Bangil Jual Sabu, hingga Prosesi Yadnya Kasada Suku Tengger:

  1. Tabrak Motor di Raci, Pemotor ini Terjatuh dan Terlindas Truk

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah motor terlibat kecelakaan beruntun dengan truk. Seorang pemotor tewas seketika usai terlindas ban truk pengangkut air mineral Aqua.

Kecelakaan beruntun ini terjadi pada Selasa, (17/7/2019) sekitar pukul 07.30 WIB di Jalan Raya Raci. Simak Selengkapnya.

  1. Jual 36,63 Gram Sabu, Ibu Rumah Tangga di Bangil Dicokok Polisi

Bangil (WartaBromo.com) – Terlibat jaringan narkoba, seorang ibu rumah tangga asal Bangil, Kabupaten Pasuruan dibekuk polisi. Barang bukti 36,63 gram sabu diamankan dari kantong si ibu.

Wakapolres Pasuruan, Kompol Supriyono menjelaskan, ibu rumah tangga bernama Anisah (37) tersebut beralamat di Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Hilang di Kandang Ayam, Motor Warga Grati Ketemu di Lumajang
Puri Handayani, warga Grati saat mengambil motornya di Lumajang.

Lumajang (Wartabromo.com) – Motor bodong yang ditemukan di Lumajang dikembalikan ke pemiliknya. Satu diantaranya motor milik warga Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Puri Handayani, warga Grati ini patut bersyukur. Pasalnya, motor matic jenis Honda Beat yang dilaporkan hilang, kini sudah ditemukan. Puri, kehilangan motornya saat diparkir depan kandang ayam, pada Oktober 2018 lalu. Simak Selengkapnya.

  1. Gubernur Jawa Timur Akan Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Suku Tengger
Foto : fajar.co

Probolinggo (wartabromo.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa direncanakan akan dikukuhkan sebagai warga kehormatan Suku Tengger pada resepsi Yadnya Kasada, Rabu (17/7/2019) malam. Selain gubernur ada 4 tokoh lainnya yang akan dikukuhkan di pendopo agung Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo itu.

“Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, setiap resepsi Yadnya Kasada ada pengukuhan tokoh. Biasanya mereka adalah pejabat baru di lingkungan Kabupaten Probolinggo atau yang berkaitan dengan wilayah Suku Tengger,” kata Kadiskominfo Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian. Simak Selengkapnya.

  1. Ini Mitos dan Fakta Gerhana Bulan
Gerhana Bulan. Foto : Indopos.

Pasuruan (wartabromo.com) – Wilayah Indonesia bisa mengamati secara langsung peristiwa gerhana bulan sebagian dini hari tadi, Rabu (17/7/2019). Nah, seiring dengan itu, banyak mitos terkait gerhana bulan yang berkembang di masyarakat. Apa saja?

Dihimpun dari beberapa sumber, berikut mitos mengenai gerhana bulan yang dipercaya sejak dahulu. Simak Selengkapnya.