PDIP Buka Penjaringan, Teno Pastikan Ambil Formulir Mendaftar Sebagai Calon Wali Kota

833

Pasuruan (wartabromo.com) – PDI Perjuangan membuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, pastikan ajukan diri menjadi bakal calon Wali Kota.

Kepastian itu disampaikan kepada WartaBromo usai Rapat Koordinasi Cabang di kantor partai yang berada di komplek pertokoan Jalan Kartika, Kota Pasuruan, Rabu (4/9/2019).

Formulir pendaftaran itu nanti diserahkan Raharto Teno Prasetyo, kepada panitia penjaringan dengan mencatatkan dirinya sebagai salah satu calon Wali Kota Pasuruan dari PDI Perjuangan.

Ia menyebut, langkah itu bentuk tanggung jawab sebagai ketua cabang yang diembannya, terlebih PDI Perjuangan saat ini terbilang sebagai petahana.

Raharto Teno Prasetyo, Ketua DPC PDIP Kota Pasuruan saat memberikan sambutan dalam rapat koordinasi didampingi Teddy, Sekretaris dan dihadiri Eddy Paripurna, perwakilan DPD PDIP Jatim.

“Sebagai ketua partai, diwajibkan untuk mengambil formulir,” ujar Teno, panggilan karibnya.

Meski demikian, pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pasuruan itu, menegaskan tak mencoba berandai-andai.

Soal kemungkinan siapa yang mendapatkan rekomendasi sebagai calon Wali Kota, Teno bakal menaati dan menjalankan keputusan partai.

“Selaku petugas partai saya patuh dan wajib menjalankan segala keputusan partai, apapun hasilnya. Bisa saya atau bahkan lainnya,” ucap Teno menjawab kemungkinan mendapatkan restu maju menjadi calon Wali Kota.

Di sisi lain, ia mengakui bila PDI Perjuangan terbilang masih harus berjuang cukup keras untuk dapat berbicara di pertarungan Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Pasuruan pada 2020 mendatang.

Dengan hanya 2 kursi modal yang dimiliki saat ini, ia menyebutkan dibutuhkan langkah proaktif dan intens melakukan komunikasi lintas partai.

Baca: PDIP Kota Pasuruan Buka Pendaftaran Calon Wali Kota, Ini Jadwalnya

Seperti diwartakan, PDI Perjuangan memutuskan membuka pendaftaran calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Pasuruan, pada 5-7 September.

Selanjutnya, bakal calon yang mendaftar akan diuji kelayakannya oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, hingga nanti direkomendasikan ke pimpinan pusat.

“Kita membuka Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah,” terangnya. (ono/ono)