Makan Korban, Proyek Jalan Ditambal Ulang

2556

Probolinggo (wartabromo.com) – Pelaksana proyek perbaikan jalan di jalur Pantura Probolinggo-Situbondo akhirnya melakukan tambal ulang. Penambalan ini dilakukan pada sambungan antara jalan beton dan aspal yang menyebabkan pengendara celaka.

Perbaikan itu dilakukan oleh pekerja dari PT. Abipraya, selaku kontraktor pelaksana, pada Selasa sore, 29 Oktober 2019. Selain menambal ulang, petugas juga melakukan penambahan rambu-rambu. Semisal rambu beda ketinggian jalan, batas kecepatan dan rambu lainnya.

“Kami sudah menindaklanjutinya dengan meminta pelaksana proyek untuk segera melakukan perbaikan,” kata Apriyanto, selaku pengawas jalan Probolinggo-Paiton-Situbondo pada Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII.

Sebelumnya, kondisi sambungan jalan beton dan aspal ruas Sumberanyar, Kecamatan Paiton, dikeluhkan pengendara. Sebab, sangat curam dan material batunya terlihat. Sehingga tak jarang, pengendara sepeda motor terjatuh.

Baca Juga :   Bupati Probolinggo Instruksikan Penghentian Pengajian

Seperti yang menimpa Mugi Santoso pada Selasa pagi. Pengendara motor itu, alami luka robek pada ankle kiri dan dilarikan ke rumah sakit Rizani.

Baca juga : Proyek Perbaikan Jalan Pantura Probolinggo Makan Korban

Selain rusak, di ruas itu rambu peringatan beda ketinggian tidak terlihat baik karena kurang penerangan. Rambu batas kecepatan tidak ada. Serta kurang penerangan di malam hari, sehingga menyebabkan pengemudi yang melaju kencang mengalami kondisi membahayakan.

Kondisi itu terdapat di 2 lokasi. Yakni depan RM. Paiton Permai dan depan SPBU Paiton, Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

“Anggota kami tadi langsung ke lokasi untuk memastikan ada perbaikan pada lokasi yang dikeluhkan oleh pengguna jalan,” Kasatlantas Polres Probolinggo AKP. Purwanto Sigit Rahardjo. (saw/saw)