Kecelakaan Tewaskan 7 Orang, Dirlantas Polda Jatim Terjunkan Tim TAA

2128

Pasuruan (WartaBromo.com)- Kecelakaan karambol yang menewaskan 7 orang di Raya Sentul, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Minggu (22/12/2019) mendapat perhatian dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim.

Beberapa jam setelah kejadian, Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol. Budi Indra Dermawan juga tiba di lokasi untuk mengecek lokasi kejadian.

Kombespol Budi Indra Dermawan, Dirlantas Polda Jatim

“Tadi sudah dilakukan peninjauan. Untuk detail hasilnya, nanti akan disampaikan,” kata Kombes Pol. Budi kepada awak media di lokasi kejadian.

Budi bilang, hingga kini pihaknya belum memastikan penyebab truk trailer hilang kendali hingga memicu terjadinya kecelakaan karambol yang berujung tewasnya 7 orang itu.

Ia mengatakan, kondisi jalan yang menurun sejak dari jembatan layang Lawang memang berpotensi membuat kendaraan hilang kendali. Namun, apa yang menyebabkan hilang kendali itu pihaknya belum memastikan.

Baca Juga :   Penyelundupan Obat Terlarang ke Rutan Bangil Digagalkan, hingga Emak-emak di Kedawung Main Tik Tok di Tengah Banjir | Koran Online 28 Feb

“Pastinya memang trailer hilang kendali. Tapi, hilang kendalinya karena ngantuk atau rem blong, kami belum tahu. Masih dalam penyelidikan. Sopir juga sedang diperiksa,” jelasnya.

Demi kepentingan penyelidikan itu pula, Senin (23/12/2019) pihaknya akan kembali menerjunkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) guna menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Diketahui, kecelakaan karambol melibatkan lima kendaraan terjadi di Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Minggu (22/12/2019) sekira pukul 10.30.

Akibat kejadian ini, 7 orang dipastikan tewas. Lima diantaranya meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan dua saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Baca: Sebelum Hantam Mobil dan Motor di Purwodadi, Laju Trailer Zig Zag Sejak Singosari

Peristiwa bermula saat sebuah trailer mengangkut alat berat meluncur dari arah Malang. Sampai di lokasi kejadian, truk oleng dan masuk ke jalur berlawanan dan menabrak sejumlah kendaraan. (asd/asd)