Relawan TIK Ajak Guru Sinau Bareng Branding Sekolah

375

Pasuruan (Wartabromo.com) – Sebanyak 12 Guru MI Al Musthofa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan sinau bareng Relawwn TIK Pasuruan. Pada kesempatan tersebut, para guru duduk bersama untuk branding sekolah atau madrasahnya.

Shela, Sekjen Relawan TIK (Teknologi, Informasi, dan Komunikasi) Jawa Timur menuturkan, pentingnya branding madrasah bagi eksistensi lembaga pendidikan. Dengan demikian, lembaga pendidikan juga dapat meramaikan konten yang positif melalui internet dan media sosial.

Tak hanya itu, menguasai teknologi juga penting bagi guru agar mampu memainkan fungsi dan aplikasi dari smartphone (gawai), demi membantu brand madrasah ini menjadi lebih baik.

Hal itu juga diamini oleh Kepala MI Al Musthofa Raci, Agus Sudarwanto. Ia menyambut baik keberadaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Ia meyakini, TIK dapat dimanfaatkan oleh madrasah sebagai sarana branding.

“Saatnya madrasah kita juga sadar diri tentang pentingnya peranan dunia digital bagi eksistensi pendidikan,” tutur Agus dalam sambutannya.

Menurut Agus, di era digital yang kian tak terbendung, sebagai pendidik haruslah turut menjadi produsen, jangan hanya penikmat. Itu diperlukan agar para guru tak mudah terlibas oleh zaman.

Ya, saat ini pendidik harus mampu mengoperasikan perangkat teknologi. Khususnya yang dapat mendukung kemajuan kegiatan belajar mengajar.

Selain memotivasi keduabelas guru agar selangkah lebih maju daripada muridnya terkait teknologi, RTIK yang bekerjasama dengan WartaBromo juga membagikan rahasia-rahasia penting ilmu media sosial, untuk menaikkan rating akun media sosial agar bisa optimal. (bel/ono)