Kiai Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Kecelakaan di Tol Cipali, hingga Pupuk Subsidi Langka | Koran Online 1 Feb

4551
Dari kanan - Gus Sonhaji memakai baju koko berwarna putih dan songkok hitam.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 31 Januari 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (01/02/2020). Mulai Kiai Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Kecelakaan di Tol Cipali, hingga Pupuk Subsidi Langka:

  1. Roda Meletus, Truk Gandeng Ringsek Tabrak Truk Jerami di Sumurwaru Nguling

Nguling (WartaBromo.com) – Truk gandeng bertabrakan dengan truk angkut jerami saat melintas di jalan raya Sumurwaru, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jumat (31/1/2020). Roda truk gandeng meletus diduga jadi penyebab terjadinya tabrakan.

Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di jalan raya Pantura jurusan utama Surabaya-Banyuwangi itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Simak Selengkapnya.

  1. Rombongan PWNU Jatim Kecelakaan di Tol Cipali, Gus Sonhaji Turut Jadi Korban

Majalengka (WartaBromo.com) – Rombongan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Jumat (31/1/2020). Kiai Sonhaji Abdul Somad, mantan Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan turut jadi korban kecelakaan.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 04.00 WIB di Jalan Tol Cipali, tepatnya di KM 164.00 Jalur B. Bus ini membawa rombongan pengurus PWNU, yang rencananya akan menemui Wakil Presiden Kiai Ma’ruf Amin. Simak Selengkapnya.

  1. Kuota Dikurangi, Pupuk Subsidi di Kabupaten Pasuruan Langka

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kelangkaan pupuk subsidi banyak dirasakan oleh petani di sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan. Pengurangan alokasi pupuk subsidi hingga 50% oleh pemerintah pusat disinyalir jadi penyebabnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan Dibyo Darminto. Kata Dibyo, alokasi pupuk untuk Kabupaten Pasuruan mendapatkan pengurangan hingga 50% dari ajuan sebagaimana rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK). Simak Selengkapnya.

  1. Mahasiswa Pasuruan di Cina Dipastikan Aman dari Corona, Bupati Beri Pesan Begini

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ada 73 mahasiswa asal Kabupaten Pasuruan tempuh studi di Cina. Kondisi kesehatan mereka dipastikan baik, tak terjangkiti virus corona yang saat ini tengah mewabah.

Penegasan itu disampaikan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf kepada sejumlah pewarta di Balai Wartawan di Alun-alun Kota Pasuruan, Jumat (31/1/2020). Simak Selengkapnya.

  1. Penerimaan Retribusi Capai Rp1,18 M, Tosari Sokong Tambahan hingga Lampaui Target
Wisata Bromo yang ada di Kecamatan Tosari, jadi penyokong tambahan peningkatan retribusi yang diterima Pemkab Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Realisasi retribusi tempat wisata Kabupaten Pasuruan lampaui target, mencapai Rp1,18 miliar. Tosari jadi penyokong tambahan siginifikan hingga retribusi melebihi yang dicanangkan.

Target retribusi tempat wisata yang dikelola Pemkab Pasuruan, sedianya sudah dinaikkan hingga Rp950 juta pada perubahan APBD. Namun, sampai akhir tahun 2019 lalu, realisasinya justru tetap tinggi. Simak Selengkapnya.