AQUA Keboncandi Proaktif dalam Bromo Adventure 3 Sedekah Oksigen

1430
BIBIT: Penyerahan bibit yang diserahkan kepala pabrik AQUA Keboncandi, M.Fahroni kepada BBTNBTS

Pasuruan (Wartabromo.com) – Kepedulian AQUA Keboncandi dalam konservasi lingkungan terus sustainable (berlajut). Kali ini konservasi diwujudkan dengan moment menyusuri kawasan dengan para biker.

Kegiatan ini dilakukan tepatnya di kawasan Gunung Bromo. Momen asyik itu dibingkai dalam event Bromo Adventure 3 Sedekah Oksigen. Event ini dipusatkan di Penanjakan Desa Wonokitri Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan ini diadakan setiap tahun. Pada tahun ini difokuskan untuk mereboisasi hutan gunung Penanjakan pasca kebakaran, 4 Oktober 2019 silam.

Rizki Aw, Ketua Lestari Adventure dari komunitas Jack Jungle menjelaskan logo nama Lestari merupakan forum komunikasi lintas komunitas dari kalangan komunitas pecinta lingkungan, biker, seniman, dan pecinta satwa.

UNTUK ALAMKU: Para peserta Bromo Adventure 3 Sedekah Oksigen di kawasan Gunung Penanjakan Bromo kompak melakukan konservasi alam.

Bromo Adventure yang ke-3 ini jumlah peserta sekitar 1.500 orang. Dan lebih antusias yang dihadiri oleh semua unsur lapisan stakeholder, mulai dari BBTNBTS, Muspika Kecamatan Tosari, lintas komunitas yg memiliki visi yang sama dalam pelestarian alam dan seluruh kepala desa se Kabupaten Pasuruan serta didukung oleh AQUA Keboncandi.

AYO MENANAM: Salah satu peserta menanam pohon Cemara Gunung di kawasan Penanjakan Bromo Tosari – Pasuruan.

Rangkaian kegiatannya meliputi; touring Adventure disertai penanaman pohon dan bersih alam sekitar Penanjakan.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mereboisasi hutan terbakar yang mempunyai peran penting bagi kehidupan manusia. Kami berharap seluruh elemen stakeholder turut andil melakukan aksi nyata dalam pelestarian alam,” tukas Rizki.

Dalam kegiatan Bromo Adventure 3 Sedekah Oksigen ini AQUA Keboncandi menanam sekitar 500 bibit pohon cemara gunung yang termasuk dalam program konservasi berkelanjutan.

Dalam sambutannya, M. Fahroni, Kepala Pabrik AQUA Keboncandi menyampaikan bahwa Danone-AQUA mempunyai visi yang diemban, yaitu One Planet One Health. Melalui suatu pemahaman bahwa kesehatan masyarakat dan kesehatan bumi memiliki hubungan yang sangat erat untuk menjaga agar bumi sehat dan lestari. (day/**)